Giat Minggu Kasih, Aiptu Darudin Ajak Kader Yandu Berikan Binluh Stunting

Giat Minggu Kasih, Aiptu Darudin Ajak Kader Yandu Berikan Binluh Stunting

Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Aiptu Darudin melaksanakan giat Minggu Kasih bersama dengan warga Dukuh Sontel Rt 02 Rw 09 Desa Legokkalong Kecamatan Karanganyar.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Aiptu Darudin melaksanakan giat Minggu Kasih bersama dengan warga Dukuh Sontel Rt 02 Rw 09 Desa Legokkalong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Rabu, 30 Agustus 2023.

Aiptu Darudin dalam kesempatan itu mengimbau kepada ibu-ibu kader Yandu untuk selalu memberikan binluh tentang stunting kepada warga di lingkungan Dukuh Sontel, Desa Legokkalong.

“Ibu-ibu sebagai kader Yandu supaya selalu menyampaikan himbauan kepada warga terkait stunting. Ajak warga untuk rutin memeriksakan Kesehatan balitanya di posyandu,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Bhabinkamtibmas berharap angka stunting di Desa Legokkalong menurun dan balitanya terbebas dari stunting.

Baca juga:193 KK di Kecamatan Kandangserang Dapat Bantuan Pangan Keluarga Rawan Stunting

“Kita bermaksud untuk mencegah secara dini pada balita yang ada di Dukuh Sontel Desa Legok Kalong, bisa terhindar dari stunting, karena balita saat ini merupakan generasi penerus bangsa sehingga harus diperhatikan gizi dan kesehatannya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Aiptu Darudin juga meminta kegiatan posyandu dilaksanakan secara rutin setiap bulannya.

“Selalu perhatikan perkembangan dan kesehatan anak sejak usia dini, berikan makanan bergizi dan seimbang sehingga kedepan anak tumbuh dengan sehat,” imbuh Aiptu Darudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: