Deklarasi Anies dan Cak Imin sebagai Capres dan Cawapres, PKB Jateng Siap Bekerja untuk Memenangkan 'Amin'

Deklarasi Anies dan Cak Imin sebagai Capres dan Cawapres, PKB Jateng Siap Bekerja untuk Memenangkan 'Amin'

--

Deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Capres dan Cawapres RI sudah dilangsungkan di Surabaya, Jawa Timur. 

Hal itu membuat seluruh jajaran PKB dibawahnya untuk mulai bekerja mensosialisasikan Ketua Umumnya yang menjadi Cawapres RI. 

Sekretaris DPW PKB Jateng H. Sukirman saat disinggung tentang Deklarasi Cak Imin sebagai Cawapres RI menyampaikan bahwa PKB sendiri sejak Jumat (1/9/2023) memang sedang diadakan Rapat Konsolidasi di Jawa Timur. 

"Hari ini sudah dilakukan Deklarasi Bacapres dan Bacawapres RI Periode 2024-2029 yakni Anies Baswedan dan Cak Imin atau bisa disebut Amin di Hotel Majapahit, Surabaya," ujar Sukirman saat diwawancarai setelah acara Harlah Muslimat NU di Kabupaten Pekalongan, Sabtu (2/9/2023). 

Sukirman menambahkan bahwa setelah deklarasi dilakukan maka PKB Jateng akan melakukan kerja sampai ketingkat bawah. 

"Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan Amin (Anies - Cak Imin) dalam Pilpres 2024 nanti," jelasnya. 

Sukirman melalui PKB Jateng sudah melakukan rapat bersama seluruh kader PKB di DPC yang ada di Jateng untuk bisa mengamankan kebijakan itu. 

"Kita sudah melakukan rapat bersama melalui daring bersama seluruh kader DPC, instruksinya jelas yakni kebijakan ini harus diamankan, dikerjakan dan disosialisasikan ke tingkat bawah," tambahnya. 

Saat disinggung dulu PKB koalisi bersama Prabowo dan sekarang bersama Anies atau Nasdem, Sukirman menambahkan bahwa itu kebijakan pusat. 

"Kita di Jateng selalu berkomunikasi dengan Gerindra Jateng agar mendorong bersama-dama pasangan Prabowo dan Cak Imin segera dideklarasikan tetapi tidak kunjung dideklarasikan, saya kira wajar jika ada tawaran yang lebih jelas dan Nasdem menawarkan itu makanya kita ambil," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan H. Asip Kholbihi menambahkan bahwa jajarannya menunggu instruksi dari DPP PKB. 

"Kami siap mengamankan apapun yang menjadi keputusan dari DPP PKB, Alhamdulillah DPC PKB Kabupaten Pekalongan tetap solid, kompak dan InsyaAllah menang lagi," tukasnya. 

Disinggung kemarin PKB dulu di Prabowo dan sekarang di Anies, Asip menjawab tidak masalah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: