Asip Kholbihi Pastikan Fadia-Sukirman akan Diusung PKB di Pilkada 2024 Kabupaten Pekalongan

Asip Kholbihi Pastikan Fadia-Sukirman akan Diusung PKB di Pilkada 2024 Kabupaten Pekalongan

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi (batik).-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Meskipun rekomendasi dari pusat belum turun, Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi hampir memastikan pasangan Fadia Arafiq-Sukirman akan diusung di Pilkada Kabupaten Pekalongan tahun 2024. 

"Saya sebagai Ketua DPC PKB tentu menampung aspirasi dari masyarakat sekaligus juga mengakomodir ijtihad politik dari DPW dan SPP (PKB)," ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Asip Kholbihi, saat dikonfirmasi perkembangan pendaftaran Pilkada di DPC PKB Kabupaten pekalongan, Kamis, 24 Mei 2024.

"Proses hari ini sesuai laporan dari ketua desk pilkada, ada pendaftar di luar Pak Kirman (Sukirman) dan Bu Fadia. Juga ada Pak Amin, ada Bu Yayuk, kemudian ada juga Pak Abdul Chamid. Ini semua kita tampung kemudian diserahkan ke DPP," ujar Asip.

Menurutnya, ada kesepakatan bahwa pasangan yang mendaftar harus jelas. Dari beberapa pendaftar di PKB, hanya ada satu pasangan yang mendaftar berpasangan. Yakni Fadia-Sukirman.

"Kalau dari pendaftar yang lain belum menyertakan pasangan calon yang jelas. Tapi kalau Bu Fadia dan Pak Kirman ini sudah satu paket. Dan saya hampir pastikan rekomendasi akan jatuh ke Bu Fadia dan Pak Kirman," tandas Asip.

Baca juga:Fadia Arafiq Daftar Calon Bupati di PKB, Duet Fadia-Sukirman Kian Nyata dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan

Sebagai aparatur partai di bawah, lanjut dia, maka partai berkewajiban untuk mengamankan itu. "Tapi kita tunggu nanti 29 Mei, beliau berdua akan diundang ke DPP untuk melakukan fit and proper. Kami dari DPC akan mendampingi proses itu. Kemudian yang lain nanti tergantung dari kebijakan DPP," ujarnya. 

Ia menegaskan bahwa penentuan calon Pilkada di PKB adalah di DPP. "DPC hanya menyalurkan saja, tidak punya kewenangan untuk menetapkan tapi semua kita akomodir. Proses selanjutnya tergantung dari DPP," katanya. 

Ditegaskan apakah sudah fix Fadia-Sukirman yang akan diusung PKB?, Asip pun tak menampik hal itu. "Insya Allah 100 persen. Kalau lihat konstruksinya, konfigurasinya ini pasangan yang memang sudah bersama, tinggal nanti kita teruskan ke DPP seperti apa. Bu Fadia saya baca di lini masa juga mendaftar di partai lain. Jadi nanti tergantung di DPP, tapi prinsip DPC PKB Kabupaten Pekalongan akan mengamankan rekomendasi dari DPP," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: