PKB dan Hanura Jalin Komunikasi soal Rencana Usung H Muhtarom dalam Pilkada Kota Pekalongan 2024

PKB dan Hanura Jalin Komunikasi soal Rencana Usung H Muhtarom dalam Pilkada Kota Pekalongan 2024

H Muhtarom bersama Ketua DPC PKB Kota Pekalongan Nusron, Ketua DPC Hanura Kota Pekalongan, dan jajarannya, berfoto bersama usai pertemuan di Kafe Jagad, Buaran, Kota Pekalongan, Sabtu malam, 15 Juni 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Pekalongan menjalin komunikasi soal rencana mengusung H Muhtarom sebagai Bakal Calon Kepala Daerah dalam Pilkada Kota Pekalongan 2024.

Komunikasi antara PKB dan Hanura ini salah satunya ditandai dengan pertemuan antara Ketua DPC PKB Kota Pekalongan Nusron dan jajarannya, dengan Ketua DPC Hanura Kota Pekalongan dan jajarannya di Cafe Jagad, Kota Pekalongan, pada Sabtu malam, 15 Juni 2024.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu, hadir pula Ketua PCNU Kota Pekalongan, H Muhtarom.

H Muhtarom diketahui akan diusung oleh PKB sebagai Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Pekalongan periode 2024-2029.

BACA JUGA:Rois Syuriah PCNU Kota Pekalongan: Kiai NU Perintah H Muhtarom Maju Pilkada

Ketua DPC PKB Kota Pekalongan, Nusron, menuturkan dalam pertemuan tersebut pihaknya memaparkan dan memperkenalkan H Muhtarom sebagai bakal calon kepala daerah yang akan diusung PKB. Dari pertemuan tersebut, Nusron mengungkapkan ada respon positif dari Hanura. 

"Ini salah satu partai yang ada respon positif setelah kami bertemu dengan beberapa partai. Mudah-mudahan kami bersama-sama bisa mengusung kandidat yang sama, yang tujuannya agar Kota Pekalongan lebih baik dan lebih sejahtera," kata Nusron.

"Artinya, siapapun pemimpin Kota Pekalongan, ada perkembangan lebih baik. Kalau hari ini sama dengan hari kemarin, berarti kemunduran atau kerugian. Kami ingin hari esok lebih baik dari hari ini," sambungnya.

Menurut Nusron, dari pembicaraan yang dilakukan dengan Hanura, ada kesamaan visi.  "Alhamdulillah pembicaraannya cukup nyambung dan satu visinya nyambung juga. Kita nanti tinggal melahirkan yang terbaik seperti apa. Akan kamoli proses bareng-bareng sesuai dengan mekanisme partai kami masing-masing. Keputusan finalnya ada di DPP," ungkapnya.

Pihaknya berharap nanti hasil rekomendasi yang turun, berdasarkan mekanisme partai di tingkat provinsi maupun pusat, ada kesamaan.

"Jadi, pada Pilkada nanti tidak terkesab terpaksa (karena) tidak ada yang lainnya, atau terkesan main-main. Kita meletakkan seorang pemimpin itu yang betul-betul pilihan masyarakat dan berharap bisa lebih baik. Itu yang kita sepakati bareng-bareng," imbuh Nusron.

BACA JUGA:PKB Tetapkan Fadia - Sukirman sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Pekalongan

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Kota Pekalongan, HM Bowo Leksono, menuturkan kedatangannya tersebut untuk memenuhi undangan dari DPC PKB dalam rangka sharing berkaitan dengan Pilkada atau Pilwalkot 2024 mendatang.

"Kami sharing agar bagaimana ke depan Pekalongan punya Wali Kota yang baik. Sekarang sudah baik, mudah-mudahan menjadi lebih baik lagi," kata Bowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: