Pasangan Bejo-Sodik Resmi Mendaftar Sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Batang ke PKB untuk Pilkada Serentak

Pasangan Bejo-Sodik Resmi Mendaftar Sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Batang ke PKB untuk Pilkada Serentak

Pasangan Bejo-Sodik mengembalikan formulir pendaftaran balon bupati dan wakil bupati ke DPC PKB Kabupaten Batang.-istimewa-

BATANG - Pasangan Bejo Sapto Priyanto dan M Sodik mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Kabupaten Batang.

Pasangan ini mendaftar untuk mengikuti penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Batang yang akan diusung PKB pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Pada Rabu 22 Mei 2024 siang, pasangan ini mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PKB Batang dengan didampingi sejumlah tokoh ormas dan LSM, serta perwakilan MWC Pemda Pancasila perwakilan dari 15 Kecamatan di Kabupaten Batang.

Juru Bicara pasangan Bejo-Sodik, Kunto Haryanto mengaku berterimakasih kepada DPC PKB Kabupaten Batang yang telah membuka pendaftaran dan memberi kesempatan kepada semua pihak untuk bisa mengikuti penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati.

BACA JUGA:Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati, DPC PKB Batang Buka Peluang Koalisi dengan Partai Lain

BACA JUGA:DPC PKB Batang Tetapkan Fauzi Fallas Sebagai Calon Bupati Batang Pada Pilkada 2024

"PKB telah menunjukkan bukti sebagai partai modern dan terbuka dengan memberi kesempatan seluas-luasnya pada masyarakat untuk bisa mengikuti penjaringan, dan hal itu kita manfaatkan untuk ikut mendaftar," ujar Kunto didampingi Bejo Sapto dan Sodik, Rabu 22 Mei 2024.

Kunto menjelaskan,  pertimbangan pasangan Bejo-Sodik memilih mendaftar ke PKB adalah karena adanya kesamaan visi misi partai dengan organisasi pendukung pasangan tersebut.

"Visi Misi PKB dan kita sama, yaitu ingin memajukan Kabupaten Batang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Atas pertimbangan itulah, maka Bejo-Sodik memilih mendaftar ke PKB," jelas Kunto.

Selain mendaftar ke PKB, Kunto juga mengungkapkan bahwa pasangan ini sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lainnya. 

"Untuk kemungkinan koalisi, kita sudah menjalani komunikasi dengan partai lain. Namun saat ini kita fokus pada penjaringan di PKB dulu," ungkapnya 

Ketika disinggung kemungkinan rekomendasi yang turun dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), pihak Bejo-Sodik menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai.

"Untuk proses selanjutnya kita serahkan pada mekanisme di internal PKB. Sedangkan untuk semua persyaratan pendaftaran sudah kita penuhi semua, dan hari ini kita juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PKB Batang" terang Kunto.

Sementara itu, Ketua Dest Pilkada DPC PKB Kabupaten Batang, Fathurrahman menegaskan bahwa PKB adalah partai yang terbuka bagi siapa saja yang ingin memajukan Kabupaten Batang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: