Ribuan Warga Muhammadiyah Ikuti Tablig Akbar

Ribuan Warga Muhammadiyah Ikuti Tablig Akbar

AKBAR - Pengurus PC Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Doro Dilantik dalam Tabligh Akbar di Pesantren Al Quran TrenQu Rogoselo. -Triyono-

KAJEN - Ribuan warga mengikuti Tablig Akbar Muhammadiyah Kecamatan Doro yang digelar di Halaman Pesantren Al-Quran (TrenQu) Muhammadiyah Rogoselo (Ahad,3/9). Kegiatan dilaksanakan bersamaan rangkaian pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Cabang (PC) Muhammdiyah dan Aisyiyah Kecamatan Doro. 

Adapun ketua PC Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Doro yang dikukuhkan adalah Amsorin,SE sebagai Ketua Muhammadiyah Doro, dan Atiyah, S.Pd sebagai Ketua Aisyiyah Doro. Mereka terpilih hasil dari Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah beberapa bulan lalu. 

Sementara warga yang hadir dalam gelar Tabligh Akbar tersebut sangat antusias dan penuh semangat. Terlebih lagi acara ini digelar di TrenQu Muhammadiyah Rogoselo, yaitu sebuah pesantren baru yang sedang berkembang pesat. Berbagai unsur warga yang hadir antara lain warga dan simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiyah, Karyawan AUM pendidikan dari SD, MI, SMP, hingga SMK milik Muhammadiyah dan juga BTM Doro. Selain itu para orang tua Wali Santri TrenQu juga turut hadir sekaligus menjenguk putra-putrinya di pesantren tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Dr. Rozihan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah sebagai penceramah Tablig Akbar. Dalam ceramahnya beliau berpesan tentang makna menebar manfaat yang luas dalam bingkai amal sholeh sebagai investasi kehidupan. 

Sementara Dr. Fahrudin Eko, salah satu panitia, menjelaskan bahwa salah satu point menarik yang bisa dikuatkan terus di masa mendatang adalah sinergitas antar lembaga dan amal usaha di Muhammadiyah. 

Munurutnya, pada acara tersebut juga ditampilkan kreatifitas seni dari seluruh siswa sekolah dan madrasah Muhammadiyah di Kecamatan Doro. Diantaranya berupa tampilan seni silat Tapak Suci, tari-tarian, dan perform grup drumband dari dua grup yakni AMM gumelar dan SD Muh. Wonosari.

"Ini ajang menarik untuk mewadahi kreatifitas dan literasi keunggulan siswa untuk sarana aktualisasi diri", tutur Dr. Fahrudin. (Yon) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: