Tidak Sesulit yang Dikira, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek agar Tumbuh Subur dan Berbunga yang Wajib Diketahui

Tidak Sesulit yang Dikira, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek agar Tumbuh Subur dan Berbunga yang Wajib Diketahui

Tidak Sesulit yang Dikira, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek agar Tumbuh Subur dan Berbunga yang Wajib Diketahui Pemula--Freepik

Tanaman anggrek diketahui tidak menyukai sinar matahari secara langsung karena dapat membuat tanaman anggrek menjadi terlalu cepat kering, selain itu paparan sinar matahari secara langsung juga dapat merusak bunga anggrek.

Perlu diingat bahwa tanaman anggrek tetaplah membutuhkan sinar matahari, walapun tidak banyak. Kalian perlu rutin memeriksa dan memperhatikan warna daunnnya, apabila warna daunnya mulai menggelap itu berarti tanaman anggrek tersebut membutuhkan lebih banyak cahaya.

3. Penyiraman

Cara merawat anggrek yang berikutnya yaitu dengan melakukan penyiraman secara rutin.

Tanaman anggrek diketahui menyukai lingkungan dengan kondisi kelembapan yang tinggi, oleh karena itu siramlah tanaman ini menggunakan air bersuhu ruangan.

Jangan menyiram anggrek setiap hari karena dapat membuat akarnya menjadi busuk, cukup siram beberapa hari sekali.

Kalian dapat memperhatikan akarnya untuk mengetahui apakah tanaman anggrek mendapatkan air yang cukup atau tidak. Jika akarnya berwarna hijau cerah, itu berarti anggrek telah mendapatkan air yang cukup, tapi jika warnanya mulai memutih, itu berarti anggrek kekurangan air dan perlu untuk disiram.

4. Perhatikan Suhu dan Kelembapan Lingkungan Sekitar

Tanaman anggrek diketahui menyukai lingkungan dengan kelembapan yang tinggi dan membutuhkan udara di sekitar akar. Tanaman anggrek diketahui tumbuh paling baik pada suhu di atas 10 derajat celcius dan dibawah 30 derajat celcius.

Bunga pada anggrek dapat bertahan lebih lama, jika kalian dapat menyediakan lingkungan yang hangat dengan kelembapan yang tinggi.

Perlu diketahui, jangan meletakkan tanaman anggrek yang sudah berbunga di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung karena dapat merusak bunga dari tanaman anggrek tersebut.

5. Pemupukan

Cara merawat anggrek agar tumbuh subur dan berbunga yang perlu kalian ingat adalah dengan memberikan pupuk secara berkala.

Pemupukan untuk tanaman anggrek diperlukan agar tanaman ini dapat tumbuh secara optimal. kalian dapat memberikan pupuk NPK ke tanaman ini karena sudah mengandung 3 unsur hara penting yang diperlukan tanaman anggrek yaitu nitrogen, fosfor dan kalium.

Selain NPK kalian juga dapat memberikan pupuk cair yang dapat disemprotkan pada daunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: