Tanaman Aglonema Kesayangan Kalian Sekarat? Tidak Perlu Panik, Inilah 8 Cara merawat Aglonema yang Hampir Mati

Tanaman Aglonema Kesayangan Kalian Sekarat? Tidak Perlu Panik, Inilah 8 Cara merawat Aglonema yang Hampir Mati

Tanaman Aglonema Kesayangan Kalian Sekarat? Tidak Perlu Panik, Inilah 8 Cara merawat Aglonema yang Hampir Mati--Freepik

Pada dasarnya, semua tanaman akan mengalami kematian, namun tetap memiliki siklus dimana tanaman atau tunas baru akan muncul menggantikan tanaman yang telah mati.

Siklus hidup tersebut juga terjadi pada aglonema, oleh karena itu kalian perlu mengoptimalkan bonggolnya untuk dapat menumbuhkan tunas baru untuk berjaga-jaga dari siklus hidup aglonema.

Baca Juga: Jadi Kolektor Para Sultan, Inilah 9 Jenis Aglonema Termahal Di Dunia, Harganya Tembus Puluhan Juta Rupiah

3. Intensitas Cahaya matahari

Cara merawat aglonema yang hampir mati berikutnya yaitu dengan memperhatikan kebutuhan paparan sinar matahari bagi tanaman ini.

Aglonema merupakan salah satu tanaman yang tidak terlalu menyukai paparan sinar matahari secara langsung sepanjang hari namun masih tetap perlu paparan sinar matahari.

Usahakan jemur aglonema pada pagi hari setiap jam 7 sampai jam 10 pagi sebelum diletakkan kembali pada tempat yang teduh. Apabila kalian tidak punya waktu untuk menjemur tanaman aglonema, kalian dapat menjemur tanaman ini setiap 3 sampai 4 hari sekali dari pagi sampai sore.

4. Penyiraman

Penyiraman sangat penting dilakukan untuk dapat menjaga tanaman aglonema tetap subur, namun kalian tidak perlu setiap hari menyiram tanaman ini, cukup 2 sampai 3 kali setiap minggunya. 

Kalian juga harus memperhatikan banyaknya kebutuhan air untuk tanaman ini, jangan sampai disiram kebanyakan sampai terlalu basah karena dapat menyebabkan akarnya menjadi busuk.

Baca Juga: 12 Tanaman Hias yang Mampu Menyerap Polusi Udara, Efektif Bersihkan Udara

5. Pengendalian Hama

Aglonema dapat mati karena diakibatkan oleh serangan hama. Oleh karena itu kalian harus rutin memeriksa tanaman ini dengan teliti.

Apabila kalian menemukan hama seperti kutu, tungau ataupun lalat pada tanaman ini kalian dapat mengendalikannya dengan melakukan penyemprotan dengan air sabun atau pestisida yang dijual di toko pertanian dengan membaca aturan pakainya terlebih dahulu.

6. Menjaga Kelembapan Lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: