Tanaman Aglonema Kesayangan Kalian Sekarat? Tidak Perlu Panik, Inilah 8 Cara merawat Aglonema yang Hampir Mati

Tanaman Aglonema Kesayangan Kalian Sekarat? Tidak Perlu Panik, Inilah 8 Cara merawat Aglonema yang Hampir Mati

Tanaman Aglonema Kesayangan Kalian Sekarat? Tidak Perlu Panik, Inilah 8 Cara merawat Aglonema yang Hampir Mati--Freepik

Aglonema diketahui merupakan tanaman yang sangat menyukai lingkungan dengan kelembapan yang tinggi. Oleh karena itu kalian harus meletakkan tanaman ini pada lingkungan dengan kelembapan di atas 50 persen.

Kalian dapat menyiasati kondisi tersebut dengan meletakkan ember-ember berisi air di sekitar tanaman aglonema agar kelembapannya tetap terjaga.

Baca Juga: Tidak Sesulit yang Dikira, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek agar Tumbuh Subur dan Berbunga yang Wajib Diketahui

Ternyata Sangat Gampang, Inilah 5 Cara Menanam Bunga Anggrek di Rumah, Pemula Tidak Usah Minder

7. Menggunakan Pot yang Sesuai

Penggunaan pot yang sesuai dengan ukuran tanaman aglonema merupakan salah satu faktor untuk bisa mengoptimalkan pertumbuhan tanaman aglonema tersebut.

Apabila tanaman aglonema terlihat sudah lebih besar dari potnya, sebaiknya kalian memindahkan tanaman aglonema tersebut ke pot yang lebih besar agar pertumbuhannya tidak terganggu. 

Hal ini dikarenakan pot yang terlalu kecil dapat membuat pertumbuhan akar aglonema terhambat sehingga mengakibatkan tanaman aglonema sering mengalami masalah.

8. Memperbaiki Kualitas Media Tanam

Matinya tanaman aglonema ini kadang berasal dari media tanamnya yang sudah kehilangan nutrisi karena sudah digunakan terlalu lama.

Ciri-ciri media tanam yang sudah tidak memiliki kandungan nutrisi dan unsur hara biasanya memiliki tekstur yang keras atau sudah tidak gembur.

Apabila Kalian mendapati media tanam yang digunakan untuk menanam aglonema sudah tidak gembur, sebaiknya kalian mengganti media tanamnya agar aglonema dapat kembali menyerap nutrisi dan unsur hara serta kembali pulih sebagaimana mestinya.

Baca Juga: 10 Media Tanam untuk Anggrek yang Cocok dan Mudah Digunakan, Bikin Anggrek Jadi Cepat Berbunga

Itulah tadi beberapa cara merawat aglonema yang hampir mati dan dapat kalian lakukan secara mandiri di rumah. semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: