Jelang UNBK, Kuatkan Bekal Batiniyah

Jelang UNBK, Kuatkan Bekal Batiniyah

*SMK Islam Bojong

ISTIGOTSAH - Gelaran istighotsah jelang UN ywng diikuti oleh para siswa SMK Islam Bojong.

BOJONG - Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020 yang akan dilangsungkan Maret 2020 mendatang, SMK Islam Bojong mulai gencar melaksanakan berbagai persiapan. Salah satu persiapan tersebut yakni pembekalan mental spiritual siswa melalui kegiatan istighotsah, ijazah nariyah, serta penguatan aqidah aswaja yang dikhususkan bagi para siswa kelas XII.

Kegiatan tersebut digelar Jumat (10/01) di SMK Islam Bojong dengan menghadirkan beberapa narasumber yang diharapkan mampu menggugah semangat serta menguatkan mental siswa jelang UNBK 2020.

Kepala SMK Islam Bojong, Hj Nur Azizah menuturkan bahwa SMK Islam Bojong menyelenggarakan ijazah nariyah yang diterima langsung dari murid atau santri yang memiliki sanad langsung. "Alhamdulillah ini sebagai wujud persiapan kita sebelum UNBK. Tentunya selain persiapan lahiriyah seperti pembekalan materi, kita juga perlu melakukan persiapan batiniyah yang tidak kalah penting," ujar dia.

Gelaran pembacaan istighotsah dipimpin oleh Ustaz Syafei, sedangkan pembacaan Ijazah Nariyah dipimpin langsung oleh KH Abdurrohman Tohuri.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa SMK Islam Bojong juga dibekali materi penguatan aqidah aswaja sebagai bentuk persiapan agar mereka tetap memegang teguh paham ahlussunah wal jamaah sebelum lulus nanti. Materi aswaja disampaikan oleh KH Ahmad Syafiq SAg Penguatan Aqidah Aswaja. Sebagai pelengkap, pihaknya juga memberikan bekal motivasi menghadapi tantangan masa depan yang disampaikan oleh H Ahmad Masruri SPdI MPd selaku Owner Gardenia Group. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: