Buktikan Sekarang Juga, Inilah 9 Tips Merawat Tanaman Anggrek Bulan Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga

Buktikan Sekarang Juga, Inilah 9 Tips Merawat Tanaman Anggrek Bulan Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga

Buktikan Sekarang Juga, Inilah 9 Tips Merawat Tanaman Anggrek Bulan Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga--Freepik

Apabila kalian ingin meletakkan tanaman anggrek bulan di dalam rumah, kalian dapat meletakkan tanaman tersebut di dekat jendela.

3. Penyiraman

Tips merawat tanaman anggrek bulan yang berikutnya adalah dengan melakukan penyiraman.

Untuk penyiraman tanaman anggrek bulan, kalian dapat menyemprotkan air menggunakan penyemprot air dan semprotkan ke bagian akar dan batangnya setiap 2 atau 3 hari sekali.

Jangan terlalu sering menyemprot pada bagian bunganya, karena hal tersebut dapat membuat bunga anggrek bulan menjadi cepat busuk dan layu.

Baca Juga: Tidak Sesulit yang Dikira, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek agar Tumbuh Subur dan Berbunga yang Wajib Diketahui

4. Suhu dan Kelembapan

Tanaman anggrek bulan dapat tumbuh dengan subur pada suhu 18 sampai 30 derajat celcius dengan kelembapan yang tinggi diatas 50 persen.

Bunga anggrek bulan juga dapat bertahan lebih lama jika tanaman anggrek bulan tumbuh di lingkungan yang hangat dan agak lembab. 

5. Pemupukan

Hampir semua tanaman memerlukan pupuk, tidak terkecuali untuk tanaman anggrek bulan. Hal ini bertujuan agar tanaman tersebut menjadi lebih subur dan rajin berbunga.

Perhatikan jenis pupuk yang akan digunakan, kalian sebaiknya menggunakan jenis pupuk cair agar lebih mudah dalam pengaplikasiannya. Jangan lupa juga untuk membaca aturan pakai yang tertera pada kemasan.

Baca Juga: 10 Media Tanam untuk Anggrek yang Cocok dan Mudah Digunakan, Bikin Anggrek Jadi Cepat Berbunga

6. Jangan Memotong Akar Tanaman

Ada kalanya beberapa akar tanaman anggrek bulan akan mulai tumbuh di atas pot. Namun, sebaiknya akar tersebut jangan dipotong, karena akar tersebut justru dapat membantu tanaman menerima lebih banyak nutrisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: