Buktikan Sekarang Juga, Inilah 9 Tips Merawat Tanaman Anggrek Bulan Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga

Buktikan Sekarang Juga, Inilah 9 Tips Merawat Tanaman Anggrek Bulan Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga

Buktikan Sekarang Juga, Inilah 9 Tips Merawat Tanaman Anggrek Bulan Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga--Freepik

Kalian cukup memotong akar tanaman anggrek bulan yang sudah kering ataupun mati. Tetapi, potonglah akar tersebut dengan hati-hati agar tidak terpotong terlalu dalam karena dapat membuat akar tersebut menjadi busuk.

7. Pengendalian Hama

Ada beberapa hama yang diketahui dapat mengganggu pertumbuhan tanaman anggrek bulan seperti, kutu, tungau dan lalat.

Apabila tanaman anggrek bulan kalian diserang oleh hama-hama tersebut kalian dapat membasminya dengan menggunakan air sabun atau dengan menggunakan pestisida yang dapat dibeli di toko pertanian.

Baca Juga: Ternyata Sangat Gampang, Inilah 5 Cara Menanam Bunga Anggrek di Rumah, Pemula Tidak Usah Minder

8. Pemangkasan

Kalian dapat memangkas batang tanaman anggrek bulan yang sudah tua agar tunas dan bunga baru dapat muncul. Pastikan alat yang kalian gunakan untuk memangkas dalam kondisi yang steril.

Selain itu, kalian juga perlu untuk mencabut bunga anggrek bulan yang telah memudar warnanya agar tanaman anggrek bulan tidak menghabiskan nutrisi untuk pertumbuhan bunga-bunga yang sudah tua.

9. Penggantian POt dan Media Tanam

Dalam perawatan dan pemeliharaan tanaman anggrek bulan, kalian juga perlu untuk mengganti pot yang sudah dirasa terlalu kecil untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman anggrek bulan.

Salah satu indikator pot yang sudah terlalu kecil yaitu, apabila akar tanaman anggrek bulan telah tumbuh melebihi potnya atau mulai merayap pada sisi pot tersebut.

Baca Juga: Dijamin Anti Layu, Inilah 5 Cara Merawat Anggrek Setelah Berbunga Agar Tahan Lama

Selain mengganti pot, kalian juga perlu untuk mengganti atau memperbarui media tanam di dalamnya setiap 6 sampai 12 bulan sekali. hal ini bertujuan untuk mengganti unsur hara yang telah habis terserap oleh tanaman anggrek bulan.

Itulah tadi beberapa tips merawat tanaman anggrek bulan agar dapat tumbuh dengan subur dan rajin berbunga yang perlu kalian ketahui. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: