PLN UP3 Pekalongan Sediakan Infrastruktur Lengkap Bagi Pengguna Kendaraan Listrik

PLN UP3 Pekalongan Sediakan Infrastruktur Lengkap Bagi Pengguna Kendaraan Listrik

Mengecas - Kendaraan listrik tengah mengecas di Kantor PLN UP3 Pekalongan.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

PEKALONGAN- PT PLN Unit Pelaksana Pelayananan Pelanggan (UP3) Pekalongan mendukung ekosistem kendaraan listrik di wilayah Pekalongan dan sekitarnya melalui penyediaan infrastruktur lengkap dibeberapa lokasi. 

Manager PLN UP3 Pekalongan, Triyono menyampaikan bahwa UP3 Pekalongan yang membawahi PLN yang ada di Kota Pekalongan, Kabupaten Batang hingga Kabupaten Pekalongan saat ini telah menyediakan infrastruktur pendukung kendaraan listrik.

"UP3 Pekalongan sudah tersedia infrastruktur pendukung kendaraan listrik. Yakni berupa SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) khusus kendaraan mobil listrik kita juga sudah memiliki dua titik lokasi," ungkap Triyono saat ditemui belum lama ini.

Triyono menyebutkan, diantaranya titik SPKLU tersebut pertama berada di kantor UP3 Pekalongan dengan kapasitas SPKLU  yang lebih kecil sekitar 7.700 PA. 

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Mobil Listrik Terbaru Hyundai Ioniq 6 Dibanderol Harga Tembus Rp 1,2 M

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Air Ev Ini Cocok Jadi Kendaraan Sehari-Hari, Bentuknya Imut dan Dilengkapi Fitur Canggih

Kemudian kedua, berada di Kilometer 379A diruas Tol Semarang-Batang yakni SPKLU Ultra Fast Charging dengan kapasitas hingga 200 Ampere. Disini bisa mengecas mobil listrik dengan waktu sekitar 20 hingga 30 menit sudah full.

"Jadi bagi pengendara perjalanan menggunakan mobil listrik khususnya Jakarta sampai dengan Jawa Timur hingga Bali sudah siap dengan infrastruktur lengkap," katanya.

Pihak PLN UP3 Pekalongan sejauh ini mendukung penuh berkaitan program kendaraan listrik.

"Kita mendukung sekali penggunaan kendaraan listrik. Pertama dari sisi Green Energi khususnya yang ada Kota Kabupaten Pekalongan bahkan Batang, kita harus aware terutama mengurangi efek rumah kaca. Salah satunya penggunaan kendaraan listrik maupun kompor induksi menggunakan listrik di ibu rumah tangga," kata Triyono.

Berita lainnya: Jangan Asal Beli! Ini Tips Memilih STB yang Tepat untuk TV Kesayanganmu

Berita lainnya: Jangan Asal Beli! Ini Dia Perbedaan Smart TV dan TV LED Biasa yang Wajib Kamu Tahu 

Pihaknya menambahkan, dilihat dari sisi PLN sendiri tentu penggunaan kendaraan listrik bisa lebih ramah lingkungan dan lebih hemat.

"Dilihat dari sisi fasilitas pendukung kendaraan listrik saat ini sudah cukup banyak. Selain SPKLU kita juga memiliki SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) dengan total 26 titik yang tersebar di Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan hingga Kabupaten Batang," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: