Harga BBM Per Oktober 2023 Kembali Naik, Beralih Beli Motor Listrik Jadi Solusi

Harga BBM Per Oktober 2023 Kembali Naik, Beralih Beli Motor Listrik Jadi Solusi

Kendaraan- Kendaraan listrik dari Yadea jadi pilihan solusi ditengah kenaikan bahan bakar minyak (BBM).-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

PEKALONGAN- Pemerintah resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) per 1 Oktober 2023. Di tengah kenaikkan BBM ini, masyarakat dapat beralih menggunakan motor listrik sebagai alternatif solusi. 

Ditengah maraknya kendaraan listrik, tentu motor listrik dinilai dapat menghemat pengeluaran dan mengurangi polusi udara dan pastinya lebih hemat.

Namun, banyak masyarakat yang berpikiran bahwa harga motor listrik mahal. Padahal, ada beberapa motor listrik di pasaran yang kini dibanderol dengan harga terjangkau bahkan mendapatkan bantuan subsidi dari pemerintah sehingga harga jual menjadi sangat terjangkau.

Salah satunya ditawarkan Yadea Pekalongan, dibagikan Sales marketing setempat ,Bintoro bahwa Yadea hadir dengan dengan pilihan kendaraan listrik baik motor ataupun sepeda listrik.

BACA JUGA:Cocok untuk Touring, Honda Supra X 125 Matic Resmi Meluncur Bahkan Digadang Lebih Irit dari Honda BeAt

Bahkan dirinya menyebutkan ada tiga jenis motor listrik Yadea yang kini mendapatkan subsidi pemerintah hingga Rp7 juta. Sehingga harga yang dijual bisa lebih hemat.

"Yade bisa menjadi solusi kendaraan ditengah harga BBM yang semakin naik. Penggunaan kendaraan listrik ini pasti lebih hemat," jelasnya.

Lebih lanjut, Yadea menghadirkan beragam pilihan sepeda dan motor listrik. Diantaranya untuk sepeda listrik ada sepeda listrik X-Bull harga Rp11,550 juta, sepeda listrik Sparta harga Rp10,850 juta. Kemudian ada sepeda listrik Ding Ding harga paling murah Rp7,900 juta dan juga ada sepeda listrik roda tiga Minio dengan harga Rp11,550 juta.

Sedangkan untuk pilihan motor listrik Yadea diantaranya ada motor listrik G6 dengan harga Rp30,790 juta.

Dan untuk motor listrik Yadea yang mendapatkan subsidi pemerintah ada motor listrik E8S Pro harga normal Rp25,340 juta mendapatkan subsidi menjadi Rp18,340 juta.

Ada juga untuk motor listrik T9 dibanderol dengan harga normal Rp22,940 kini mendapatkan subsidi Rp7 juta sehingga menjadi harga Rp15,940 juta.

"Syarat untuk mendapatkan subsidi motor listrik Rp7 juta cukup mudah dengan syarat hanya KTP saja," katanya.

Pihaknya menjelaskan, menggunakan kendaraan listrik Yadea dibilang hemat hingga Rp5 juta per tahun.Dengan garansi baterai dan motor hingga 2 tahun serta.

Tak hanya menghemat pengeluaran, penggunaan kendaraan listrik ini juga  mendukung akselerasi ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicle (EV).(ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: