Kendal Sabet 9 Medali di Peparprov Jateng 2023

Kendal Sabet 9 Medali di Peparprov Jateng 2023

MENINGKAT - Para atlet NPCI yang menjadi kontingen Kendal sukses mempersembahkan total 9 medali di ajang Peparprov Jateng 2023 di Pati, 9-13 September kemarin.-red/sef-

*Meningkat dari Tahun Lalu

KENDAL - Kabupaten Kendal berhasil mempersembahkan 9 medali dalam ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke-IV Jawa Tengah 2023 yang digelar di Pati. Dengan hasil ini, Kendal menduduki peringkat 13 klasemen se Jateng, sehingga meningkat dibanding Peparprov 2018 yang menempatkan kontingen NPCI Kendal hanya di peringkat 26.

Hasil Peparprov Jateng 2023 ini juga bisa diakses di laman npcjateng.com. Pengunjung bisa melihat data dan grafis raihan medali kontingen NPCI kabupaten/kota se Jateng berikut peringkat klasmennya. Termasuk raihan medali kontingen Kendal.

Dari data tersebut diketahui bahwa Kabupaten Kendal total mendapatkan 9 medali di Peparprov 2023 ini, mencakup 6 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Rinciannya, medali emas disumbangkan dari cabor atletik dan renang, lalu 1 medali perak dari cabor angkat berat, dan 2 perunggu dari cabor renang dan atletik.

Dengan hasil tersebut, Kabupaten Kendal berhasil naik ke peringkat 13 klasmen Peparprov ke-IV Jateng tahun 2023. "Peringkat ini meningkat dari Peparprov ke-III tahun 2023 di Surakarta. Saat itu Kabupaten Kendal hanya menduduki peringkat ke-26 se Jateng," ungkap Ketua NPCI Kabupaten Kendal, Ali Rohmat, Rabu (13/9/2023).

Pihaknya mengaku bersyukur, karena kali ini para atlet NPCI Kendal berhasil meningkatkan prestasinya dengan bertambahnya jumlah medali emas yang berhasil diraih beberapa cabor di Peparprov 2023. 

"Syukur alhamdulillah banyak para atlet NPCI Kendal yang pulang membawa medali di beberapa Cabang Olahraga dalam kejuaraan ini. Ini membuktikan komitmen para atlet NPCI Kendal yang ingin mengharumkan nama Kabupaten Kendal di tingkat Jawa Tengah," terang Ali.

Seperti diketahui, Kabupaten Kendal mengirimkan total 18 kontingan National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) ke ajang Pekan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke-IV Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Pati. Mereka akan berlaga sejak tanggal 9 sampai tanggal 13 September 2023. Mereka dilepas secara resmi oleh Sekretaris Disporapar Kendal, Mardi Edi Susilo, Sabtu (9/9/2023) di halaman Kantor Disporapar Kendal. 

Ali berharap apa yang dipersembahkan para atlet NPCI Kendal ini juga mendapatkan atensi dari Pemkab Kendal. "Tentu kami berharap para atlet penyandang disabilitas yang berprestasi ini bisa mendapatkan perhatian khusus, agar prestasinya bisa lebih meningkat lagi pada ajang berikutnya," pungkasnya. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: