Pasti Cairnya, Inilah Syarat dan Cara Pengajuan KUR Bank Jateng, Buktikan Sendiri!

Pasti Cairnya, Inilah Syarat dan Cara Pengajuan KUR Bank Jateng, Buktikan Sendiri!

syarat dan cara pengajuan KUR di Bank Jateng--Freepik

RADARPEKALONGAN – Sudah menjadi hal wajib, jika ingin melalukan pengajuan KUR dimanapun ada syarat dan caranya, termasuk di Bank Jateng inilah syarat dan cara pengajuan KUR Bank Jateng.

Bank Jateng sendiri merupakan salah satu lembaga perbankan, yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai penyedia KUR atau Kredit Usaha Rakyat.

Selain itu, salah satu keuntungan jika mengajukan KUR melalui Bank Jateng juga menawarkan bunga rendah dan proses pencairan yang sangat cepat.

BACA JUGA:Pasti Cairnya, Inilah 6 Usaha yang Bisa Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2023, Yuk Cek Selengkapnya!

Manfaat KUR sendiri bagi para pelaku usaha, diantaranya mendapatkan modal tambahan usaha untuk mengembangkan usaha yang sedang dijalani.

KUR Bank Jateng merupakan sebuah bentuk kerja sama, yang dilakukan oleh pemerintah terhadap Bank Jateng.

Hal ini bertujuan, agar bisa membantu para pelaku usaha yang sedang membutuhkan tambahan modal usaha, dengan cara diberikan pinjaman.

BACA JUGA:Bank Mandiri Menyediakan Pinjaman Non KUR Tanpa Jaminan, Pilihan Buat Kamu yang Tidak Lolos Pengajuan KUR

Sehingga pemerintah dan juga pihak Bank Jateng, berharap dengan adanya program KUR ini mampu membantu memperbaiki perekonomian masyarakat.

Nah jika kamu pelaku usaha, baik perorangan ataupun pelaku usaha UMKM, tidak perlu khawatir dan cemas, jika membutuhkan pinjaman modal usaha.

Sebab pihak Bank Jateng sudah menyiapkan kredit limit yang cukup tinggi, bahkan mencapai Rp 500 juta, bahkan tanpa jaminan dan juga suku bunga yang rendah.

BACA JUGA:Pasti Cair, Inilah 10 Cara Pinjaman KUR BRI Secara Online, Langsung Saja Coba Jika Kamu Sedang Butuh Dana

Untuk suku bunganya sendiri, hanya sebesar 6% per tahunnya, ada 3 jenis kredit yang ditawarkan oleh pihak Bank Jateng.

Beberapa jenis KUR Bank Jateng

Untuk kredit super mirko sendiri, pihak Bank Jateng mampu memberikan pinjaman maksimal mencapai Rp 10 juta, sedangkan untuk yang mikro diberi pinjaman sebesar Rp 10 juta sampai Rp 50 juta.

Sedangkan, untuk yang ingin mengajukan pinjaman lebih dari Rp 50 juta, bisa mengajukan KUR dengan kategori kredit kecil, dengan limit maksimalnya mencapai angka Rp 500 juta.

Kemudian untuk tenor pembayarannya sendiri maksimal 3 tahun, baik untuk kredit super mikro dan kredit mikro, sedangkan untuk yang kredit kecil maksimal tenor 4 tahun.

BACA JUGA:Inilah Jenis Usaha yang Pasti Lolos Mendapat Pinjaman KUR, Usahamu Termasuk Nggak?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: