Baznas Tasyarufkan 150 Beasiswa, Wali Kota Aaf Berpesan untuk Semangat Belajar

Baznas Tasyarufkan 150 Beasiswa, Wali Kota Aaf Berpesan untuk Semangat Belajar

ZAKAT - Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE menyerahkan beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekalongan di kantor Baznas setempat, Senin (18/9/2023).-Abdurrahman-

KOTA - Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE berpesan kepada pelajar SD dan SMP penerima beasiswa dari Baznas untuk semangat belajar. Pesan itu disampaikan Wali kota saat menyerahkan beasiswa dari Baznas Kota Pekalongan di kantor Baznas setempat, Senin (18/9/2023).

Ketua Baznas Kota Pekalongan, H Sakdullah Anwar BcHk mengatakan,  dalam kegiatan kali ini Baznas mentasyarufkan 150 beasiswa kepada pelajar SD dan SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan. Rinciannya, total pelajar SD yang mendapatkan beasiswa sebanyak 100 orang dan pelajar SMP sebanyak 50 orang, adapun besaran santunan yang diberikan yakni 500 ribu rupiah untuk pelajar SD, dan 700 ribu rupiah untuk pelajar SMP.

"Beasiswa ini kita berikan cash kepada siswa penerima, sebagian dari mereka adalah anak yatim dan dhuafa. Dana yang diberikan ini diharapkan bisa dipakai untuk keperluan sekolah mereka,” terangnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Pekalongan yang akrab disapa Mas Aaf. Ia juga menyampaikan pesan kepada siswa penerima beasiswa supaya menggunakan santunan tersebut untuk keperluan sekolah atau pendidikannya.

"Terus semangat, tekun belajar dan hormati orang tua. Jika nanti sudah sukses jangan lupa menyalurkan rezeki ke Baznas Kota Pekalongan, supaya sampai masa mendatang Baznas tetap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” terangnya.

Mas Aaf berharap Baznas bisa terus amanah dalam menyampaikan infaq dari para muzakki kepada mustahik. Ia mengatakan bahwa sampai saat ini Baznas Kota Pekalongan telah menebar banyak manfaat kepada masyarakat kota Pekalongan, tidak hanya memberikan beasiswa kepada anak yatim tetapi juga bantuan sosial ke masyarakat, masjid, mushola, bencana, rumah roboh dan lainnya.

Salah satu penerima beasiswa, Azzahra Aulia Shifa pelajar SMP 9 Kota Pekalongan, mengaku bersyukur mendapatkan bantuan dari Baznas. Ia mengatakan bahwa uang yang diterima akan digunakan untuk membeli keperluan sekolah salah satunya sepatu.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk saya, rencana untuk beli sepatu karena sudah rusak, sisanya untuk keperluan sekolah lain," jawabnya. (dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: