TMMD Sengkuyung III di Desa Blimbingwuluh Pekalongan Resmi Dimulai

TMMD Sengkuyung III di Desa Blimbingwuluh Pekalongan Resmi Dimulai

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun pukul gong sebagai tanda dimulainya TMMD Sengkuyung III di Desa Blimbingwuluh Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Program TMMD Sengkuyung III Tahun Anggaran 2023 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Blimbingwuluh, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, resmi dimulai. 

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar secara resmi membuka TMMD Sengkuyung III dalam upacara pembukaan TMMD di Lapangan Desa Blimbingwuluh, Rabu, 20 September 2023.

Kegiatan pembukaan TMMD Sengkuyung III ditandai dengan serah terima proyek dari Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar, kepada Dandim 0710 Pekalongan yang diwakili oleh Perwira Penghubung Kodim Mayor Kav Moc Purbo Suseno. Kegiatan TMMD dihadiri jajaran Forkompinda dan tamu undangan lainnya.

Sasaran program TMMD kali ini berupa pekerjaan jalan burda dengan volume panjang 378 meter, lebar 3 meter, pekerjaan jalan shandseet panjang 738 meter, lebar 3 meter, serta sasaran nonfisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, UMKM, penanggulangan bencana serta penyuluhan kesehatan (stunting).

Baca juga:Jalan TMMD Sengkuyung II di Pekalongan Selesai Dibangun, Guru dan Anak-anak Sekolah Bahagia

Sekda M Yulian Akbar menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dan sinergitas TNI dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan program pemerintah daerah, yaitu pemerataan pembangunan.

"Saya memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan TNI, Polri serta pemerintah Desa Blimbingwuluh yang telah bersinergi membantu masyarakat dalam pembangunan fisik dan nonfisik melalui program TMMD Sengkuyung III ini," katanya.

Sekda meminta kepada masyarakat, khususnya warga Blimbingwuluh, agar bisa membantu TNI dalam pembuatan jalan tersebut. Sehingga hasilnya bisa maksimal.

"Saya berharap, masyarakat berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama pelaksanaan TMMD Sengkuyung III agar tujuan dan sasaran yang ingin dicapai bisa berjalan optimal,” ujar dia.

Baca lagi:TMMD Reguler Ke-116 Kodim 0710/Pekalongan Hadirkan Secercah Harapan dan Impian Warga Desa Wangkelang

Sementara itu, Mayor Kav Purbo Suseno menyampaikan, dengan sudah dibukanya program TMMD Sengkuyung III ini maka jajaran Kodim 0710 Pekalongan bersama masyarakat dan instansi terkait siap merampungkan apa yang menjadi target dan sasaran yang ingin dicapai dalam program TMMD.

“TMMD Sengkuyung III baru saja dibuka, tentunya kami dari Kodim 0710 Pekalongan akan langsung tancap gas untuk melaksanakan kegiatan yang menjadi sasaran dan target dari TMMD ini sendiri tentunya dibantu oleh masyarakat dan instansi terkait,” terangnya.

Pabung Mayor Moch Purbo Suseno juga berharap dengan TMMD ini, nantinya akan bisa membantu masyarakat terutama dalam meningkatkan perekonomian warga. "Kalau akses jalan bagus tentunya juga akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: