Cegah Pengeroposan Tulang, Berikut 10 Manfaat Buah Alpukat Kaya Vitamin K

Cegah Pengeroposan Tulang, Berikut 10 Manfaat Buah Alpukat Kaya Vitamin K

Manfaat Buah Alpukat--Freepik.com

RADAROEKALONGAN - Siapa yang tak kenal buah alpukat? Tentu semuanya tahu dan kenal. Tapi belum tentu tahu apa manfaat buah alpukat kaya vitamin K yang bermanfaat bagi kesehatan tulang. 

Buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kamu bisa manfaatkan buah alpukat ini untuk berbagai kebutuhan, termasuk untuk menunjang kesehatan.

Rasa lezat daging buah alpukat sudah tak perlu diragukan lagi. Sebab sering dijadikan sebagai campuran untuk betagam olahan jus buah. 

Namun apakah kamu tahu, setiap 201 gram buah alpukat ini ternyata mengandung setidaknya 35 persen kebutuhan vitamin K harian. Begitu juga vitamin E sebanyak 28 persen dari kebutuhan harian tubuh.

BACA JUGA:Berkualitas Supermarket, Alpukat AWE Juarai Festival Buah Nusantara

BACA JUGA:Simak Baik-baik! Kekurangan Vitamin B12 Bikin Kesehatan Jantung Memburuk, Kamu Harus Tahu ini

Kandungan vitamin dan nutrisi yang banyak ini baik untuk perkembangan tulang, dan baik jiga juga untuk perawatan tulang di kala usia semakin senja.

Apa saja manfaat buah alpukat bagi tubuh? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Menncegah Diabetes

Sering mengkonsumsi buah alpukat ternyata dapat menurunkan tekanan pada darah. Walau jumlah kalori pada buah alpukat tinggi, indeks glikemik gula pada buah alpukat ternyata cukup rendah. 

Risiko penyakit diabetes jadi lebih gampang untuk dihindari ketika kamu sering makan buah alpukat ini. Buah ini kendati mengenyangkan,  ternyata juga dapat mengobati diabetes. 

2. Mencegah Sembelit

Salah satu manfaat dari buah alpukat ini adalah dapat memperlancar sistem pencernaan. Hal itu disebabkan buah alpukat ini kaya akan serat.

Jadi tidak heran jika sistem pencernaan bisa lancar berkat kandungan serat ini, karena dapat menyehatkan usus. Untuk bisa memperlancar sistem pencernaan,. kamu harus minum jus buah alpukat cukup dua liter saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc