4 Cara Merawat Tanaman Anggrek Hitam, Tanaman Langka dengan Keeksotisan Asli Indonesia

4 Cara Merawat Tanaman Anggrek Hitam, Tanaman Langka dengan Keeksotisan Asli Indonesia

4 Cara Merawat Tanaman Anggrek Hitam, Tanaman Langka dengan Keeksotisan Asli Indonesia-Phinemo-Google

Pemupukan bermanfaat sebagai penambahan asupan nutrisi bagi tanaman anggrek hitam.

Kalian dapat menggunakan pupuk daun dengan unsur N (nitrogen) yang tinggi untuk pertumbuhan dan pupuk khusus bunga untuk merangsang perkembangan pada bunga anggrek hitam.

Baca Juga: Buktikan Sendiri Di Rumah, Inilah 8 Pupuk Alami untuk Anggrek Agar Cepat Berbunga

3. Media Tanam

Merawat tanaman anggrek hitam agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal yang berikutnya yaitu dengan memilih media tanam yang tepat.

Jenis media tanam yang sering digunakan untuk anggrek hitam adalah potongan pakis, sabut kelapa dan sekam padi yang dicampur dengan serbuk gergaji.

Media tanam yang terbaik bagi tanaman anggrek hitam adalah media tanam yang cukup mengandung pori dan dapat mengikat air sehingga kelembapan media tanamnya selalu terjaga.

Baca Juga: Buktikan Sendiri, Inilah 7 Cara Merawat Anggrek agar Cepat Berbunga

4. Penyiraman

Cara merawat tanaman anggrek hitam agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal yang terakhir yaitu dengan melakukan penyiraman secara rutin.

Kalian dapat melakukan penyiraman secara rutin 1 kali setiap hari, namun jika tanaman anggrek hitam kalian masih berumur muda, penyiraman dapat dilakukan 2 kali setiap harinya pada saat pagi dan sore hari.

Kalian juga dapat melakukan penyiraman dengan menggunakan air bekas cucian beras, karena air cucian beras mengandung nutrisi dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tanaman anggrek hitam.

Baca Juga: 8 Jenis Anggrek yang Perawatannya Mudah, Cocok untuk Dijadikan Hiasan di Dalam Rumah

Itulah tadi beberapa cara merawat tanaman anggrek hitam agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal yang dapat kalian ketahui. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: