Widiw Keren Banget! Indahnya Telaga Sidringo, Tempat Camping Ala Ranu Kumbolo di Batang

Widiw Keren Banget! Indahnya Telaga Sidringo, Tempat Camping Ala Ranu Kumbolo di Batang

Keindahan Telaga Sidringo yang cocok untuk camping-travelpromo.com-

RADARPEKALONGAN - Kekayaan dan keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Batang  menjadi salah satu alasan untuk berkunjung dan berwisata di sana. Salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi khusunya bagi kaum muda yakni Telaga Sidringo.

Telaga Sidringo merupakan objek wisata yang terletak di perbatasan Kabupaten Batang dan Banjernegara. Telaga ini terletak di ketinggian 2202 Mdpl, sehingga telaga ini sejuk dan dingin.

Nama Sidringo sejatinya diambil dari salah satu tanaman herbal yang sering kali tumbuh di sekitar telaga, khusunya pada musim penghujan. Tanaman tersebut dikenal masyarakat sekitar dengan nama dringo, oleh karena itu nama telaga tersebut yaitu Telaga Dringo atau Sidringo. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewat, Ini 3 Spot Foto Instagramable di Manasuka Campground

Telaga Sidringo, Tempat Camping ala Ranu Kumbolo di Batang yang Mempesona

Telaga ini mendapat julukan Ranu Kumbolonya Jawa Tengah, sebab pemandangan alam dan strukturnya sangat mirip dengan Ranu Kumbolo yang ada di Gunung Semeru,Jawa Timur. Jika nonton film 5 cm tentunya tau lokasi tersebut. 

Jika belum merasakan pendakian Gunung Semeru dan melihat Ranu Kumbolo, maka bercamping di Telaga Sidringo menjadi rekomendasi yang wajib banget. Bagi Anda yang  bosan dengan aktivitas sehari-hari dan sering mendapati kemacetan, maka berwisata ke Telaga Sidringo menjadi salah satu opsinya. 

Telaga Sidringo memang menyimpan pesona keindahan yang tak bisa diragukan lagi. Sejuknya udara dan segarnya air yang terpampang jelas menjadi penyejuk jiwa dikala penat.

Keindahan dan kekokohan perbukitan hijau yang mengelilingi telaga seakan-akan melindungi telaga ini dari segala sudut. Tak heran jika mata tak henti-hentinya memandang keindahan alam yang disuguhkan.

BACA JUGA:Yuk Cobain, Ini 4 Daya Tarik Manasuka Camping Ground Paninggaran

Pada malam hari,tempat ini menyuguhkan pemandangan bintang-bintang di langit, sehingga memberikan keindahan yang tak pernah dilupakan dan sangat berkesan. 

Seruputan kopi di tepi telaga yang dikelilingi perbukitan, ditemani indahnya bintang-bintang di langit serta diselimuti dengan udara yang dingin akan menambah keistimewaan tempat ini sebagai tempat camping.

Pagi-pagi buta, telaga ini akan menyuguhkan lebih indah lagi pemandanganya yang pasti sangat dinantikan bagi yang camping. Pemandangan tersebut berupa keindahan pemandangan sunrise di pagi hari.

Munculnya sanga surya menjadi keindahan yang tiada duanya jika melihat dari telaga ini. Kemunculan sang surya yang berada diantara perbukitan menambah elok pemandangan di tempat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: