8 Amalan Ringan Berpahala Besar Sesuai Sunnah

8 Amalan Ringan Berpahala Besar Sesuai Sunnah

Ilustrasi salat rawatib-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Setiap muslim tentu berharap meraih pahala di setiap hembusan nafasnya. Namun adakalanya belum mampu melaksanakan ibadah yang dinilainya 'berat'.

Padahal beragama dalam Islam sangat mudah. Banyak amalan-amalan ringan, namun pahalanya besar. Itu bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim.

Banyak amalan-amalan ringan dalam Islam, namun berpahala besar. Amalan-amalan ini bisa rutin dikerjakan untuk mengejar pahalanya.

Berikut ini delapan di antara amalan ringan berpahala besar tersebut:

Baca juga:Amalan Habib Luthfi bin Yahya agar Pintu Rezeki Terbuka Lebar

1. Salat Shubuh dan Ashar

Dalilnya, “Siapa yang salat Shubuh dan Ashar, maka ia akan masuk surga.” (HR. Bukhari dan Muslim)

2. Berdoa setelah adzan

Dalilnya, “Siapa yang mengucapkan setelah mendengar adzan: "Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu laa syarika lah wa anna muhammadan ‘abduhu wa rasuluh, radhitu billahi robbaa wa bi muhammadin rosulaa wa bil islami diinaa." (Artinya: aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah, tidak ada sekutu baginya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya, aku ridha sebagai Rabbku, Muhammad sebagai Rasul dan Islam sebagai agamaku), maka dosanya akan diampuni.” (HR Muslim)

3.Salat rawatib 12 rakaat

Dalilnya, “Barangsiapa mengerjakan salat sunnah dalam sehari-semalam sebanyak 12 rakaat, maka karena sebab amalan tersebut, ia akan dibangun sebuah rumah di surga.” (HR Muslim)

4. Salat rawatib Dhuhur

Dalilnya, “Barangsiapa menjaga salat empat rakaat sebelum dhuhur dan empat rakaat sesudahnya, maka Allah mengharamkan neraka baginya.” (HR Tirmidzi; Ibnu Majah)

Baca lagi:6 Amalan Pembuka Pintu Rezeki Sesuai Sunnah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: