Instagramable banget! Menikmati Pesona Bukit Cinta pada Pantai Jodo di Batang yang Viral

Instagramable banget! Menikmati Pesona Bukit Cinta pada Pantai Jodo di Batang yang Viral

--

RADARPEKALONGAN - Berkunjung ke Batang, Jawa Tengah memang menjadi pilihan dikala penat atau sekedar jalan-jalan. Untuk menikmati keindahan alam yang tersajadi di Batang, bisa memilih berbagai alternatif, salah satunya Pantai Jodo.

Mengapa Pantai Jodo? Apa keindahan dan keunikan yang tersaji di wisata itu? Bagi yang belum ke wisata ini, wajib banget cek di sosial media. Sebab pantai ini viral dan hits banget di Batang.

Pantai Jodo terletak di Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Untuk menuju objek wisata ini dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 20 menit dari pusat Kota Batang. Pasalnya, wisata ini terletak di perbatasan Kabupaten Batang dengan Kabupaten Kendal.

BACA JUGA:Penginapan Kendal Rasa Bali, Harny's Garden Villa Boja Penginapan Favorit Tahun 2023 Dekat River Walk Boja

Kabupaten Batang merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak destinasi wisata pantai. Ini karena Kabupaten Batang berada di garis pantai utara. Salah satu pantai yang hits di Kabupaten Batang yaitu Pantai Jodo.

Fasilitas yang bisa dinikmati di Pantai Jodo ini bisa dibilang beragam. Pasalnya di objek wisata ini terdapat toilet, spot foto, gazebo, area tempat duduk, hammock, dan area bermain anak. Oleh karena itu bisa melakukan berbagai aktivitas seru di tempat ini. 

Pesona Bukit Cinta pada Pantai Jodo di Kabupaten Batang

Pesona Pantai Jodo di Kabupaten Batang memang sangat indah dan menawan, pasalnya terdapat spot foto dan sunset yang viral, yaitu bukit cinta. Melalui Spot ini, pengunjung bisa melihat hamparan lautan dari atas tebing disertai dengan pemandangan kerata api yang melintas. Sayang banget untuk dilewatkan bukan?

Bukit Cinta menyimpan keindahan pemandangan yang begitu mempesona, sehingga membuat mata tak henti-hentinya memandang. Hamparan lautan yang luas mengeliling pantai, dan suara ombak yang begitu menawan membuat mata terpana.

Sapaan angin sepoi-sepoi yang menyapa dari rindangnya pepohonan seakan-akan mengajak untuk beristirahat sejenak. Beristirahat dari hiruk hiup perkotaan yang membuat penat pikiran.

Selain itu, di bawah tebing terdapat rel kereta api yang masih digunakan hingga saat ini. Dengan adanya rel ini, menjadi tambahan pemandangan yang sangat elok, apalagi disaat kereta api lewat. Wihhh keren bangat asli.

BACA JUGA:Warga Pekalongan Wajib Catat! Pilihan Rute Menuju Malioboro dari Pekalongan

Datanglah ke objek wisata ini pada saat golden time, yaitu pada sore hari. Sehingga bisa melihat pemandangan sunset yang sangat indah dan romantis banget pastinya. Tak heran jika spot ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dan menjadi spot paling hits di pantai ini.

Tempat ini juga sangat cocok untuk wisata bersama pasangan. Pasalnya pemandangan yang indah ditambah dengan romantisnya sunset akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: