Yuk Simak 6 Manfaat Vitamin B Complex untuk Anak-anak, Menunjang Tumbuh Kembang si Kecil

Yuk Simak 6 Manfaat Vitamin B Complex untuk Anak-anak, Menunjang Tumbuh Kembang si Kecil

Vitamin B Complex untuk Anak-anak--Freepik.com

Dalam beberapa kasus, ternyata vitamin B complex dapat meningkatkan daya serap otak anak. Anak-annak yang sering mengonsumsi makanan dan suplemen vitamin B complex akan memiliki daya ingat yang lebih bagus.

Oleh karena itu penting untuk memperhatikan konsumsi vitamin untuk anak-anak. Sebab vitamin B complex akan menjaga sistem saraf agar berfungsi secara optimal. Terutama bagi ssitem saraf otak. 

4. Memelihara Kesehatan Sistem Pencernaan

Seringkali anak-anak mengalami susah buang air besar. Maka untuk mengatasinya, bisa mengonsumsi suplemen vitamin B Complex. 

Sebab Vitamin B Complex untuk anak-anak dapat menyehatkan sistem pencernaan. Ada vitamun B1, B2, B3 serta B6 yang bekerja untuk menyeheatkan sistem pencernaan anak-anak. 

Secara umum, vitamin B Complex ini aktif memproduksi asam klorida. Asam klorida ini secara otomatis memecah karbohidrat, protein pada sistem penernaan. 

Sebagai orang tua dapat mengajak anak-anak untuk mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan vitakin B complex. Bisa juga konsumsi suplemen vitamin B complex.

5. Menunjang Aktivitas Bermain Anak

Vitamin B Complex untuk anak-anak ternyata dapat menghasilkan energi yang cukup. Tercukupinya vitamin B complex ini akan menunjang fungsi motorik anak.

Seringkali anak-anak memiliki pergerakan yang lincah kesana kemari. Maka dibutuhkan asupan vitamin yang dapat menunjang aktivitas bermain anak-anak. 

Vitamin B complex melalui kandungan Thiamin-nya, dapat mengubah makanan jadi energi. Maka penting untuk anak-anak konsumsi asupan vitamin B complex agar tumbuh kembangnya tidak terganggu.

6. Produksi Sel Darah Merah

Satu lagi yang penting dari Vitamin B Complex untuk anak-anak yaitu dapat memproduksi sel darah merah. Anak-anak yang kekurangan vitamin B12 pasti akan mengalami yang namanya kurang darah. 

Dosis yang perlu dipenuhi oleh anak-anak usia 1-3 tahun sebanyak 150 mikrogram Sedangkan untuk 4-8 tahun sebanyak 200 mikrogram. 

BACA JUGA:Waspada! Gejala Kekurangan Vitamin B pada Anak-anak, Yuk Pelajari Apa Saja Sih Tandanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc