Juli, RSI PKU Muhammadiyah Ditarget Sudah Beroperasi

Juli, RSI PKU Muhammadiyah Ditarget Sudah Beroperasi

PANTAU - Salah satu petugas saat memantau progress pembangunan RSI Muhamadiyah Batang akhir tahun lalu.

BATANG - Progres pembangunan RSI PKU Muhammadiyah Batang masih terus berjalan hingga saat ini. Meski pembangunannya agak terlambat, rumah sakit yang pembangunannya bersumber dari wakaf patungan diperkirakan bisa mulai beroperasi pertengahan tahun ini.

Hal itu seperti disampaikan Ketua PD Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Batang, Drs H Nasikhin MH, saat diwawancarai Radar, Minggu (23/2/2020). Meski ada pengurangan volume tenaga kerja, dia memastikan jika proses pembangunan tetap berlangsung.

"Memang prosesnya agak terlambat, tidak sesuai jadwal yang telah kita tentukan dulu. Tapi dari segi progresnya, kegiatan terus berlangsung. Aktivitas konstruksi terus berjalan setiap harinya. Meski volume tenaga kerja berkurang. Harapannya, lima bulan lagi (sekitar Juli) kami bisa operasional," jelas Nasikhin.

Dituturkan, pada tahun awal beroperasi nanti, baru dua lantai yang akan difungsikan dari tiga lantai yang direncanakan. Nantinya sembari operasi, pihaknya akan melakukan progress pembangunan untuk lantai tiga.

Diakui Nasikhin, saat ini Tim Pendirian RSI juga sudah mulai melakukan rekrutmen tenaga kerja untuk mendukung proses operasional nanti.

"Kami juga sudah mulai membuka rekrutmen untuk tenaga medis ataupun tim teknis. Semoga ke depannya prosesnya berjalan dengan lancar. Sehingga bisa segera beroperasi di pertengahan tahun nanti," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: