Bagaimana Cara Menentukan Warna Lipstik yang Cocok dengan Warna Kulit? Gampang Kok, Berikut 3 Tipsnya

Bagaimana Cara Menentukan Warna Lipstik yang Cocok dengan Warna Kulit? Gampang Kok, Berikut 3 Tipsnya

Bagaimana Cara Menentukan Warna Lipstik yang Cocok dengan Warna Kulit? Gampang Kok, Berikut 3 Tipsnya-youtube/SKWAD Beauty-

RADARPEKALONGAN – Bagaimana cara menentukan warna lipstik yang cocok dengan warna kulit? Simak artikel berikut untuk tau jawaban lengkapnya ya.

Pertanyaan seperti di atas tentu kerap kali muncul. Bagaimana tidak? Meskipun termasuk makeup area tertentu saja, warna lipstik sangat mempengaruhi kesan wajah.

Saat lipstik yang kita pakai terlalu bold dengan warna terlalu terang, kita bisa terlihat norak dan memiliki kesan tua. Pun ketika warna lipstik terlalu ringan, wajah jadi tampak pucat.

Coba tengok meja riasmu, ada berapa warna lipstik yang kamu sukai dan cocok dengan warna kulitmu? Dibanding memperbanyak koleksi lipstik yang jarang dipakai karena tidak cocok, kenali jenis kulit terlebih dahulu.

BACA JUGA:Inilah 4 Pilihan Lipstik Terbaik untuk Ibu-Ibu, Tampil Cantik Tanpa Kesan Norak atau Terlihat Tua

BACA JUGA:4 Lipstik Terbaik Wardah yang Tahan Seharian, Nggak Perlu Repot Poles Berkali-Kali Harga Mulai 40 Ribuan

Tidak perlu terlalu bingung, kamu bisa mengikuti cara menentukan warna lipstik yang cocok dengan warna kulit berikut. Ketahui jenis kulit terlebih dahulu, kemudian temukan produknya.

Sangat simpel dan mudah, kok. Jadi nggak akan bertanya-tanya lagi saat banyak varian shades lipstik baru. Simak baik-baik, ya.

1. Lipstik untuk Warm Undertone

Warna kulit yang pertama, ada yang disebut dengan warm undertone. Skin tone ini biasanya dimiliki oleh kulit orang Asia, termasuk Indonesia. 

Bagaimana ciri-ciri warm undertone? Orang dengan warna kulit ini memiliki ciri dengan nadi pergelangan tangan yang berwarna hijau. Selain itu, warna kulit mudah berubah jadi sawo matang.

BACA JUGA:4 Lipstik Terbaik untuk Bibir Hitam, Coverage Sempurna Harga di Bawah 50 Ribu Saja

BACA JUGA:4 Bedak yang Bagus untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Atasi Masalah Keriput dan Flek Hitam Bikin Wajah Mulus

Kulit dengan warna ini cocok memakai perhiasan emas, dan memiliki ciri-ciri warna mata cokelat, hazel, atau amber dengan warna rambut hitam, cokelat atau kemerahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: