Bagaimana Cara Menentukan Warna Lipstik yang Cocok dengan Warna Kulit? Gampang Kok, Berikut 3 Tipsnya

Bagaimana Cara Menentukan Warna Lipstik yang Cocok dengan Warna Kulit? Gampang Kok, Berikut 3 Tipsnya

Bagaimana Cara Menentukan Warna Lipstik yang Cocok dengan Warna Kulit? Gampang Kok, Berikut 3 Tipsnya-youtube/SKWAD Beauty-

Untuk pilihan lipstiknya sendiri sebaiknya memiliki warna hangat dengan undertone kemerahan, peach, oranye, atau bahkan kekuningan. 

Artinya, cara menentukan warna lipstik yang cocok dengan warna kulit hangat ini adalah dengan corak rona jingga, seperti coral, golden brown dan cokelat hangat.

Kamu bisa memakai lipstik dengan warna peachy pink, nude orange, oranye kemerahan, dan pink kemerahan atau medium pink. Kalau ingin mencoba warna merah, maka pilih merah tua dengan hint cokelat.

BACA JUGA:Flek Hitam Hilang, Ini 4 Bedak Wardah untuk Usia 40 Tahun ke Atas yang Bagus dan Wajib Dicoba!

BACA JUGA:5 Bedak Padat Terbaik untuk Pori-Pori Besar dan Kerutan, Hasilnya Wajah Mulus Rata Cantik Seketika

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, warna hint cokelat akan membuat wajah terkesan lebih hangat. Hindari penggunaan warna lipstik cokelat muda cool-toned karena akan membuatmu tampak pucat.

2. Lipstik untuk Cool Undertone

Berikutnya, ada cara menentukan warna lipstik yang cocok dengan warna kulit cool undertone. Ciri khusus warna kulit ini adalah memiliki urat nadi yang berwarna kebiruan.

Kulitnya mudah terbakar saat berjemur, dan cocok memakai perhiasan berwarna silver. Orang dengan warna kulit ini punya rambut cokelat, hitam, atau pirang. 

Sementara warna mata cenderung biru, hijau, atau abu-abu. Dnegan ciri-ciri tersebut, orang dengan warna kulit cool undertone cocok memakai lipstik dengan warna dasar biru dan ungu.

BACA JUGA:4 Sabun Batang Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam, Bonusnya Wajah Cerah Bebas Tanda Penuaan

BACA JUGA:5 Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Terlihat Mulus, Efektif Cuma Pakai Bahan di Rumah Aja!

Oleh karenanya, kamu bisa memilih lipstik dengan rona biru seperti warna ungu plum, merah ceri, mauve, magenta, merah tua, dan ungu. Warna tersebut akan membuat tampilan lebih fresh dan elegan.

Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan warna lipstik dengan nuansa nude cokelat yang lebih ringan atau hangat. Warna ini bisa memberikan kesan hangat.

Sebisa mungkin hindari warna lipstik cokelat dengan hint oranye karena bisa membut tampilan kulit kamu tampak kusam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: