Begini Cara Membuat Pupuk Dari Kotoran Ayam untuk Tanaman Anggrek Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga.

Begini Cara Membuat Pupuk Dari Kotoran Ayam untuk Tanaman Anggrek Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga.

Cara Membuat Pupuk Dari Kotoran Ayam untuk Tanaman Anggrek--Freepik

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara membuat pupuk dari kotoran ayam untuk tanaman anggrek agar tumbuh subur dan rajin berbunga.

Apabila kalian membahas mengenai pupuk kandang, salah satu bahan baku yang cukup banyak digunakan dalam pembuatan pupuk kandang adalah kotoran ayam. 

Kotoran ayam diketahui merupakan pupuk yang sangat baik untuk tanaman, termasuk tanaman anggrek. Namun, meskipun begitu ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui agar dapat menggunakannya dengan benar.

pupuk dari kotoran ayam diketahui mengandung unsur nitrogen (N), fosfor (P), dan kalium (K) yang sangat tinggi sehingga pupuk dari kotoran ayam merupakan salah satu jenis pupuk kandang yang paling baik digunakan.

Akan tetapi, kandungan nitrogen yang terlalu tinggi di dalam kotoran ayam berbahaya bagi tanaman anggrek apabila kotoran ayam tersebut tidak dikomposkan dengan benar.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Pupuk Dari Daun Kelor untuk Tanaman Anggrek Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga

Pupuk kotoran ayam yang masih mentah dapat membakar, bahkan membunuh tanaman anggrek. Oleh karena itu, kotoran ayam perlu untuk dikomposkan terlebih dahulu guna melunakkan kandungan nitrogennya agar membuat kotoran ayam tersebut mampu untuk menyuburkan tanaman anggrek.

Lantas, bagaimana cara pembuatan pupuk dari kotoran ayam yang benar? Berikut ini cara membuat pupuk dari kotoran ayam untuk tanaman anggrek yang benar agar tanaman anggrek dapat tumbuh subur dan rajin berbunga.

Cara Membuat Pupuk Dari Kotoran Ayam untuk Tanaman Anggrek

Pengomposan kotoran ayam yang dilakukan oleh bakteri pengurai diketahui dapat memecah beberapa nutrisi yang lebih kuat untuk melunak sehingga dapat digunakan oleh tanaman anggrek.

Sebenarnya cara membuat pupuk dari kotoran ayam untuk tanaman anggrek cukup sederhana, kalian hanya perlu mengikuti setiap langkah-langkahnya dengan benar. Apalagi jika kalian memilik ayam, kalian dapat membuatnya dari kotoran ayam milik kalian sendiri.

Namun jika kalian tidak memiliki ayam, kalian dapat mencari peternak ayam dan kemungkinan besar mereka akan dengan senang hati memberi kalian bedding bekas ayam mereka untuk kalian.

BACA JUGA:Mudah Didapat dan Gampang Dibuat, Begini Cara Membuat Pupuk NPK Cair Organik untuk Tanaman Anggrek

Langkah berikutnya dalam membuat pupuk dari kotoran ayam adalah dengan mengambil bedding bekas tersebut dan memasukkannya ke dalam tong. Kalian dapat menggunakan tong apapun, tapi sebaiknya bersihkan terlebih dahulu tong yang akan digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: