8 Makanan Kaya Vitamin D yang Wajib Dikonsumsi untuk Kesehatan Tulangmu

8 Makanan Kaya Vitamin D yang Wajib Dikonsumsi untuk Kesehatan Tulangmu

Contoh makanan kaya vitamin D-Freepik-

RADARPEKALONGAN – Kamu bisa coba beberapa jenis makanan kaya vitamin D untuk menjaga kesehatan tulangmu tetap kuat dengan cara alami.

Vitamin D adalah nutrisi penting yang berperan dalam menjaga kesehatan tulang, sistem kekebalan tubuh, dan fungsi tubuh lainnya. Terutama terkenal sebagai "vitamin matahari," tubuh kita dapat mensintesis vitamin D sendiri saat terpapar sinar matahari.

Namun, banyak orang mungkin memiliki kesulitan dalam memenuhi kebutuhan harian mereka, terutama jika tinggal di daerah yang kurang mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun.

BACA JUGA:Rekomendasi Buah Kaya Vitamin C untuk Kesehatan Optimal Tubuhmu

BACA JUGA:Begini Cara Memenuhi Asupan Vitamin D Paling Simpel, Simak 5 Tips yang Bisa Kamu Lakukan

Berikut 8 Rekomendasi Makanan Kaya Akan Vitamin D.

1. Ikan Salmon

Salmon adalah salah satu sumber vitamin D terbaik. Setiap 100 gram salmon mentah mengandung sekitar 570-1300 IU (International Units) vitamin D.

2. Sarden

Sarden adalah makanan ringan yang mengandung vitamin D dan juga kalsium. Sekitar 3 ons sarden kalengan mengandung sekitar 177 IU vitamin D.

3. Telur

Telur mengandung vitamin D, meskipun dalam jumlah yang lebih rendah dibandingkan dengan beberapa sumber lainnya. Satu telur besar mengandung sekitar 41 IU vitamin D.

4. Susu Fortifikasi

Banyak produsen susu fortifikasi sekarang menambahkan vitamin D ke produk mereka. Pastikan untuk memeriksa label kemasan untuk melihat kandungan vitamin D yang spesifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: