Catat! 11 Gaya Hidup Sehat untuk Mengatasi Badan Pegal dan Linu

Catat! 11 Gaya Hidup Sehat untuk Mengatasi Badan Pegal dan Linu

Gaya Hidup Sehat--Freepik.com

Kamu bisa konsumsi minuman ini melalui suplemen dan teh. Dapat juga memasukkan ke dalam masakan yang nantinya akan lebih khas lagi. 

Lebih bagus lagi untuk konsumsi suplemen vitamin. Suplemen vitamin ini dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh. 

4. Mandi Air Hangat

Cara lain yang dapat mengatasi badan sakit semua adalah dengan mandi air hangat. Mandi air hangat ini cukup efektif dalam membuat tubuh jadi lebih rileks. 

Kalau mau lebih maksimal, kamu dapat anmbahkan garam epsom di dalam bak mandi. Rendam badan selama 12 menit di dalam bak mandi. 

Garam Epsom yang dimasukkan tadi akan menyerap kelelahan tubuh. Di antara yang dapat mengurangi nyeri pada bagian tertentu khususnya tubuh. 

5. Menngoleskan Minyak Essensial

Untuk mengurangi rasa sakit badan, sebenarnya bisa dilaklukan dengan sederhana. Cukup oleskan minyak esensial ke bagian tubuh. 

Cukup teteskan ke bagian tubuh yang sakit. Maka minyak ini akan memberikan rasa rileks pada kulit. Usahakan untuk memilih minyak yang mengandung peppermint agar terasa lebih nikmat. 

6. Lakukan Latihan Perenggangan

Melakukan perenggangan di kala badan sedang sakit dapat membantu sirkulasi darah mengalir dengan baik. Sebab streching dapat mengeluarkan hormon tertentu pada tubuh. 

Salah satu hotmon yang dilepaskan adalah endorfin dan enkephalin. Kedua hormon ini dapat meredakan stres dan rasa sakit. 

Lakukan peregangan badan khususnya pada pagi hari agar tubuh jadi lebih sehat. Gaya hidup yanh sehat akan menentukan kamu sering sakit atau tidak. 

7. Konsumsi Makanan Tinggi Omega 3

Gaya hidup sehat yang dapat dilekukan adalh dengan konsumsi makanan yang mengandung Asam Omea-3. Asam lemak omega-3 ini dapat mengurangi peradanagn tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: