5 Pilihan Batik Keluarga untuk Tampil Modern dan Elegan

5 Pilihan Batik Keluarga untuk Tampil Modern dan Elegan

batik keluarga--tokopedia

3. Jangan Gunakan Pemutih

Hindari penggunaan pemutih atau deterjen yang mengandung pemutih, karena dapat merusak warna batik.

4. Keringkan dengan Lembut

Hindari menjemur batik di bawah sinar matahari langsung, karena ini dapat memudarkan warnanya. Sebaiknya, gantung batik di tempat yang teduh atau keringkan dalam keadaan terbalik.

5.Setrika dengan Hati-hati

Jika perlu, setrika batik dengan suhu rendah. Jangan menyetrika langsung pada motif batik, tetapi letakkan kain di bawahnya untuk melindunginya.

Dengan merawat batik keluarga dengan baik, kamu dapat memastikan bahwa busana ini akan tetap indah dan tahan lama, sehingga dapat kamu kenakan dalam berbagai acara dan bahkan diwariskan ke generasi berikutnya.

Batik keluarga adalah pilihan yang sempurna untuk tampil modern dan elegan sambil menghormati budaya Indonesia yang kaya. Dari batik cap hingga batik tulis, ada banyak pilihan untuk disesuaikan dengan selera dan preferensimu.

BACA JUGA:Tidak Usah Bingung, Inilah 9 Rekomendasi Model Baju Batik Kombinasi Polos untuk Perempuan

Dengan merawat batik dengan baik, kamu dapat menikmati keindahan dan makna budaya Indonesia dalam balutan kain yang indah ini. Jadikan batik keluarga sebagai bagian dari gaya hidupmu, dan berkontribusi pada pelestarian warisan budaya yang sangat berharga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: