Kebakaran Hutan Pinus di Petak 51 RPH Paninggaran, Medan Ekstrem di Perbukitan dan Sulit Dijangkau

Kebakaran Hutan Pinus di Petak 51 RPH Paninggaran, Medan Ekstrem di Perbukitan dan Sulit Dijangkau

Petugas pantau kebakaran hutan di petak 51 RPH Paninggaran dari kejauhan lantaran lokasi kebakaran sulit dijangkau.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Kebakaran hutan pinus terjadi di petak 51 RPH Paninggaran, BKPH Paninggaran, KPH Pekalongan Timur, di Dukuh Sijaha, Desa Bedagung, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Sabtu, 30 September 2023, pukul 11.30 WIB.

Kebakaran di petak 51 RPH Paninggaran ini diketahui kali pertama oleh masyarakat Desa Bedagung. Kebakaran hutan tersebut lantas dilaporkan ke petugas Perhutani.

Petugas Perhutani langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Paninggaran, Koramil Paninggaran, dan pihak Kecamatan Paninggaran untuk bersama-sama dengan masyarakat sekitar hutan melakukan pemadaman kebakaran hutan tersebut.

Namun, medan untuk menuju lokasi kebakaran hutan di petak 51 RPH Paninggaran ini sangat sulit. Medannya ekstrem di daerah perbukitan. Sehingga warga dan petugas tidak bisa menjangkaunya.

Baca juga:Dari Sore hingga Dini Hari, Petugas Perhutani dan Masyarakat Desa Tenogo Padamkan Kebakaran Hutan

Akibatnya, kebakaran hutan di petak ini belum bisa dipadamkan hingga malam ini. Bahkan, kebakaran hutan di kawasan itu kian meluas. 

"Sampai saat ini kebakaran hutan pinus di Sijaha masih belum bisa dipadamkan karena lokasinya yang sulit untuk dijangkau, medan yang berbukit dan tidak ada akses jalan menuju lokasi kebakaran," terang warga Dukuh Sijaha, Sugiyanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: