Mengeksplor Tuk Bima Lukar Dieng, Mata Air Peninggalan Hindu Kuno di Jawa Tengah

Mengeksplor Tuk Bima Lukar Dieng, Mata Air Peninggalan Hindu Kuno di Jawa Tengah

Landmark Tuk Bima Lukar Dieng--Google Maps

Tempat wisata ini tak hanya berupa mata air biasa, namun mata air ini memiliki banyak khasiat dan manfaat yang telah dibuktikan oleh beberapa wisatawan.

Kesegaran serta kejernihan airnya menjadi daya tarik yang mampu memikat wisatawan untuk mampir berkunjung sekedar hanya membasuk muka.

Meskipun bentuknya yang tak begitu besar, bentuk dari mata air ini berupa ukiran kuno yang unik serta bernuansa bangunan kerajaan.

Air dari tempat ini selalu mengalir tanpa henti dari batu kuno yang menjadi ciri khas unik dari objek wisata ini.

Objek wisata ini meerupakan situs budaya yang dilindungi oleh pemerintah setempat, jadi pengunjung tidak diperbolehkan melakukan hal terlarang atau melakukan perbuatan yang melanggar peraturan yang ditetapkan.

Selain itu, di sekitar objek wisata ini terdapat taman serta tempat duduk yang dapat digunakan pengunjung untuk beristirahat.

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketinggalan! Kunjungi Destinasi Wisata Pantai Jodo, Pantai Unik di Perbatasan Kabupaten Batang

Nah itulah sekilas mengenai fakta unik tentang keindahan yang ada di Tuk Bima Lukar Dieng yang merupakan peninggalan jaman Hindu Kuno yang ada di Jawa Tengah.

Kamu dapat menikmati kesegaran air dari tempat ini bersama keluarga maupun kerabat terdekat ketika berkunjung ke kawasan wisata Dieng saat akhir pekan ataupun libur nasional. (SJ)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: