Pameran Inacraft 2023, Pekalongan Hadir Jadi Icon Disana

Pameran Inacraft 2023, Pekalongan Hadir Jadi Icon Disana

Pameran - Pameran Inacraft 2023, Pekalongan hadir sebagai Icon disana .-Istimewa-Dwi Fusti Hana Pertiwi

PEKALONGAN- Pemeran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 kembali digelar di tahun 2023. Menariknya Kota Pekalongan kali ini ditunjuk sebagai icon dalam gelaran pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Gelaran Inacraft on October 2023 sendiri akan digelar pada tanggal 4-8 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center.

Turut menyemarakkan Inacraft 2023, Kota Pekalongan bakal mengirim setidaknya 35 pelaku UKM yang tergabung diantaranya ada craft hingga batik dalam gelaran tersebut.

Secara simbolis pelepasan peserta Inacraft 2023 ini berlangsung pada saat upacara Peringati Hari Batik Nasional 2023 di Museum Batik Pekalongan, Senin (2/10/2023).

BACA JUGA:Wujud Peduli Sesama, Program 'Jumat Berkah' Hotel Santika Pekalongan Berbagi Makanan

"Nantinya dalam pameran kita juga akan difasilitasi 2 stand kuliner dan juga nanti akan ada partisipasi dari Dekranasda Kota Pekalongan," ungkap plt Kepala Dinas, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop-UKM) Supriono, melalui Kabid Koperasi dan UMKM, Nugroho Hepi Kuncoro ditemui dikantor, (2/10/2023).

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap mampu memperkenalkan produk unggulan Kota Pekalongan melalui sektor Batik dan Kerajinan.

" Berharap dampak secara ekonomi bisa maksimal. Sebab biasanya pengunjung dari Inacraft ini buyer dari orang-orang orang luar negeri. Tamunya dari Asia Timur hingga Tenggara mereka memanfaatkan event ini istilahnya untuk kulaan, sehingga pembelian disana bisa partai besar," jelasnya.

Lebih lanjut, sebagai event internasional berharap kedepan tidak hanya berhenti pada proses transaksi dalam waktu itu, namun bisa berlanjut dalam waktu jangka panjang.

"Target kami bukan hanya transaksi jual beli, namun efek setelah itu yaitu komunikasi lanjut denga buyer sehingga dapat dilanjutkan di lain waktu selanjutnya," tandasnya.(ap3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: