3 Style Batik Keren ala Anak Muda Kekinian, Salah Satunya Menumbuhkan Lagi Budaya Berkain

3 Style Batik Keren ala Anak Muda Kekinian, Salah Satunya Menumbuhkan Lagi Budaya Berkain

Style Batik keren --Zalora

Nah untuk penggunaannya sendiri, biasanya untuk rok lilit dengan kebaya, bisa digunakan dalam acara-acara yang cenderung formal. Sementara penggunaan batik keren sebagai rok lilit yang dipadukan dengan pakaian casual, bisa digunakan ke kantor, untuk jalan-jalan bahkan menonton konser.

2. Obi Belt


Style Batik keren --Zalora

Nah untuk kamu yang belum mengetahui apa itu obi belt, obi belt adalah selembar kain yang dijadikan sebagai ikat pinggang.

Sebenarnya fashion ini berasal dari Jepang untuk pasangan penggunaan kimono, namun di Indonesia sendiri obi belt ini divariasikan menggunakan kain batik.

Biasanya untuk penggunaannya sendiri, orang-orang akan menggunakan pakaian biasa seperti kemeja dan celana atau rok, kemudian agar tampilannya terlihat lebih rapih dan tidak terlalu polos, maka ditambahlah dengan obi belt ini. 

Kamu bisa lho menggunakan batik keren model satu ini untuk ke kantor, ke kondangan, atau sekedar kumpul-kumpul dengan teman atau keluarga. Dijamin kamu akan terlihat lebih elegan dan rapih nantinya.

BACA JUGA:Keunikan Motif Batik Naga Seba dari Cirebon, Motif yang Penuh Makna Kehidupan

BACA JUGA:Rekomendasi Batik Remaja Kekinian untuk Tampil Formal Tapi Tetap Modern

3. Vest Batik


Style Batik keren --Zalora

Vest sendiri adalah semacam rompi, atau luaran tanpa lengan. Sebenarnya vest ini adalah pakaian yang identik dengan laki-laki, karena biasanya digunakan untuk luaran kemeja sebelum dilapisi lagi oleh mantel atau jas.

Namun sekarang vest ini semakin bervariasi dengan bahan batik. Nah vest batik ini lebih sering digunakan sebagai fashion wanita.

Setelah menggunakan kemeja ataupun dalaman manset, kamu bisa menambahkan vest batik ini sebagai luarannya. Outfit ini bisa digunakan ke kantor atau acara non formal juga lho.

Nah demikianlah beberapa style batik keren ala anak muda yang sedang banyak diminati. Walaupun demikian para orang tua juga bisa menggunakan style ini lho, supaya terlihat lebih keren. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: