3 Style Batik Keren ala Anak Muda Kekinian, Salah Satunya Menumbuhkan Lagi Budaya Berkain

3 Style Batik Keren ala Anak Muda Kekinian, Salah Satunya Menumbuhkan Lagi Budaya Berkain

Style Batik keren --Zalora

RADARPEKALONGAN - Zaman sekarang penggunaan batik keren sedang digandrungi oleh anak-anak muda. Nah di bawah ini ada beberapa rekomendasi fashion batik keren ala anak muda nih. 

Batik sendiri merupakan sebuah warisan identitas yang telah menjadi identitas bangsa Indonesia. Oleh karena itu penggunaan batik perlu untuk diteruskan oleh setiap generasi, agar tetap terjaga identitasnya.

Nah untuk cara pembuatannya sendiri dibagi menjadi tiga, yaitu batik tulis yang pengerjaannya digambar langsung dengan canting secara manual.

Kemudian metode kedua yaitu cap yang menggunakan cetakan, jadi pengerjaannya lebih cepat. Terakhir yaitu kombinasi, antara batik yang dicap dan ditambah detail melalui proses batik tulis.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Baju Batik Sarimbit Terbaik untuk Kamu dan Pasanganmu

BACA JUGA:Mengenal Variasi Motif pada Batik Songket, Keindahan Karya Batik dari Kain Songket Asli Palembang

Walaupun batik sudah ada sejak zaman dahulu, tapi bukan berarti batik ini terlihat kuno dan tidak bisa dipadukan dengan style-style yang modern dan kekinian.

Justru sekarang ini banyak anak-anak muda yang mulai berani tampil dengan busana batik sebagai pakaian mereka sehari-hari lho.

Nah seperti apa saja style-style batik keren ala anak muda kekinian, simak pembahasannya di bawah ini sampai habis ya.

Style Batik Keren ala Anak Muda

1. Rok Lilit


Style Batik keren --Zalora

Rok lilit dengan menggunakan kain batik sebenarnya sudah ada dari zaman dahulu. Rok lilit ini biasanya dipasangkan dengan kebaya. Tapi beberapa tahun belakangan ini, anak-anak muda sering memasangkannya dengan atasan kemeja polos, blouse bahkan kaos polos biasa.

BACA JUGA:Inilah 7 Rekomendasi Model Gamis Batik Kombinasi Polos Terbaru 2023, Bikin Muslimah Terlihat Elegan dan Modern

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: