Inspirasi Mix and Match dengan Batik NU, Tetap Tampil Menawan dan Stylish!

Inspirasi Mix and Match dengan Batik NU, Tetap Tampil Menawan dan Stylish!

Ide inspirasi oufit dengan batik NU-(Foto: lazada/Nusantara Fashion Store)-

RADARPEKALONGAN -  Bagi kamu yang perlu memakai batik NU namun ingin tetap terlihat stylish, ini dia beberapa inspirasi mix and match dengan batik NU yang bisa kamu tiru.

Bagi kamu yang masih asing, Batik NU sendiri merupakan salah satu batik yang memiliki makna dan simbol kebudayaan dan agama islam. Batik NU dikenal masyarakat karena motif dan corak tertentu yang mengidentitaskan suatu kelompok islam besar yaitu Nahdhatul Ulama.

Saat ini batik NU dikenal dari Pekalongan dan telah dijadikan sebagai busana untuk kegiatan besar NU itu sendiri. Berikut ini inspirasi mix and match batik NU yang bisa di padupadakan dengan busana lain.

1. Blus batik NU dengan celana lengging hitam

Inspirasi mix and match batik NU yang pertama yakni blus batik NU dengan celana lengging hitam. Blus batik NU yang memiliki motif khas akan sangat cocok dengan lengging hitam yang netral.

Tampilan ini akan memberikan kesan sederhana dan moder dan tetap stylish. Kamu juga bisa menambahkan sepatu flat shoes atau sneaker putih supaya tampilan semakin necis.

BACA JUGA:Ingin Tampil Feminin? Inilah 5 Rekomendasi Model Dress Batik Modern yang Sedang Viral, Para Wanita Wajib Tahu

BACA JUGA:Motif dan Tren Batik Terbaru 2023, Kreativitas Era Modern yang Wajib Kamu Tahu

2. Kemeja batik NU dengan rok midi A-line

Selanjutnya, kamu bisa mengkombinasikan kemeja batik NU dengan rok midi A-line. Kombinasi ini akan memberikan tampilan yang terlihat feminism dan angun, pilihlah rok dengan warna netral seperti putih dan hitam.

3. Dress batik NU dengan jeans

Inspirasi mix and match batik NU yang ketiga kamu bisa mengkombinasikan batik NU dengan jeans. kombinasi itu akan membuat tampilan mu edgy. Pilihlah dress batik dengan potongan simpel dan jaket jeans casual akan membuat tampilanmu terlihat santai dan tidak terkesan formal.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Batik Lengan Pendek untuk Gaya Formal dan Gaya Sehari-Hari

BACA JUGA:Tampil Anggun dengan Dress Batik Wanita, Rekomendasi Model Terbaik

4. Batik NU sebagai assesoris

Kemudian Kamu juga bisa menggunkan Batik NU sebagai berbagai aksesoris tambahan. Tidak hanya sebagai baju saja, namun kain batik NU juga bisa kamu dijadikan sebagi syal batik atau dasi yang akan membuat tampilan mu modern namun tetap cinta budaya dan Cinta NU.

5. Batik NU dalam warna monokrom

Inspirasi mix and match batik Nu yang terakhir ini cocok bagi kamu yang menyukai warna monockrom.  Nah, tampilan ini akan membuat kmu terlihat clean karena motif khas batik NU yg dipadukan dengan rok atau celana atau lainnya yang warna putih dan hitam sangat cocok.

Itulah beberapa inspirasi mix and match batik Nu yang bisa kamu jadikan referensi. Namun tetap sesuaikan lagi dengan gaya-mu sendiri ya supaya kamu nyaman memakainya.

Kamu juga tetap perlu menyesuaikan acara yang akan kamu hadiri saat memakai batik NU ini. Semoga informasi ini bermanfaat ya. (Dy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: