Kenali 5 Penyebab Nyeri Otot yang Dapat Menganggu Kegiatan Sehari-hari, Benarkah Kurang Vitamin D?

Kenali 5 Penyebab Nyeri Otot yang Dapat Menganggu Kegiatan Sehari-hari, Benarkah Kurang Vitamin D?

Penyebab Nyeri Otot--Freepik.com

Biasanya setalah terjatuh, maka yang terjadi adalah memar, bengkak, kram ototb dan rasa sakit yang tak tertahankan. Nyeri otot ini dapat menyebabkan otot bergerak sedikit akan terasa sakit. 

Ketidaknyamanan tubuh karena dalam kondisi cedera ini butuh pengobatan secara intensif agar tak bertahan lama. Tentu saja jangan asal pijit karena bisa saja akan bertambah parah. Butuh penanganan khusus bila terjadi memar pada kaki yang terjatuh. 

3. Duduk Terlalu Lama

Salah satu penyabab sakit nyeri otot adalah duduk terlalu lama. Bagi pekerja kantoran sering melakukan ini demi tuntutan pekerjaan. 

Maka sebaiknya perhatikan posisi duduk yang pas agar tak menimbulkan nyeri otot. Pasalnya nyeri otot ini terjadi juga dikarenakan duduk yang salah. 

Sebaiknya ketika duduk jangan sampai menunduk terlalu lama. Hal ini akan menyebabkan tekuk akan mengalami pegal dan otot tegang. 

Selain itu jangan juga terlalu mengedepankan tulang belakang. Sebab akan menyebabkan tulang punggung pegal. Jadi kamu perlu membiasakan diri duduk biasa saja, tak terlalu tegang tapi lebih ke rileks. 

4. Kurang Waktu Tidur

Nyerit otot yang disebebakan oleh kurang tidru jangan sampai disepelekan. Hal ini karena waktu tidur itu termasuk yang berharga bagi tubuh. 

Sebab tubuh akan melakukan pemulihan di beberapa organ tubuh. Selain itu, tidur merupakan relaksasi yang membuat tubuh bisa istirahat. 

Kurang tidur akan meningkatkan hormon stres. Akibatnya bebetrapa otot mengalami nyeri otot. Penyebab nyeri otot ini dapat menyababkan berbagai macam penyakiot yang lainnya. 

5. Kurangnya Nutrisi Vitamin

Tenryata kekurangan vitamin D dapat menyebabkan nyeri otot. Oleh karena itu perlu diketahui bahwa konsumsi beberapa vitamin dan nutrisi akan membuat tulang dan otot sehat. 

Ketika otot sehat maka akan membuat nyeri otot hilang. Sakit nyeri otot seperti lemah otot, sakit tulang dan pengeroposan akan terjadi. 

Oleh karena itu penyebab nyeri otot sudah dipastikan karena kurangnya asupan nutirisi otot. Sebagai solusinya, vitamin D mengandung kalsium yang penting bagi otot dan tulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: