Kenali 5 Penyebab Nyeri Otot yang Dapat Menganggu Kegiatan Sehari-hari, Benarkah Kurang Vitamin D?

Kenali 5 Penyebab Nyeri Otot yang Dapat Menganggu Kegiatan Sehari-hari, Benarkah Kurang Vitamin D?

Penyebab Nyeri Otot--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Nyeri otot sering dirasakan oleh beberapa orang sehingga menganggu kegiatan sehari-hari. Agar sakitnya tak  bertahan-lama, kamu perlu tahu penyebab Nyeri otot

Nyeri otot menyebabkan betis, paha, otot leher bahkan punggung. Dalam beberapa kasus nyeri otot terjadi pada lengan dan otot kaki. 

Jangan sampai penyakit nyeri otot ini dibiarkan saja karena akan membuat tidak nyaman. Nyeri otot tak tertahankan harus diobati dengan suplemen dan konsumsi vitamin. 

BACA JUGA:Mencegah Nyeri Otot, Inilah 10 Daftar Suplemen Vitamin D Terbaik untuk Kesehatan Tulang

BACA JUGA:Terbaik! Rekomendasi Produk Suplemen Vitamin D untuk Otot Kaku yang ada di Apotek

Sakit nyeri otot dibedakan tergantung apa penyebabnya. Kira-kira apa penyebab sakit nyeri otot yang seringkali menyerang di beberapa bagian tubuh.

Kamu harus tahu kalau ada beberapa penyebab sakit nyeri otot yang tak tertahankan. Yuk simak uraiannya berikut ini. 

1. Adanya Infeksi Penyakit

Salah satu penyebab nyeri otot adalah terdapat infeksi yang membuat otot kaku. Diantara infeksi tersebut adalah Flu, Lyme disease, anemia, lupus, hipotirodisme, trikinosis, arthritis dan malaria. 

Beberapa penyakit ini menjadikan otot tegang dan kaku. Biasanya memeng nyeri otot akan hilang sendiri seiring dengan meredanya penyakit. 

Tapi bisa saja beratahan lama sampai berbulan-bulan kalau ada penyakit yang lebih parah. Untuk itu kamu perlu pastikan sudah beberapa lama kamu mengalami nyeri otot. 

Jangan sampai nyeri otot ini bertahan lama di tubuh sehingga menganggu kegiatan pekerjaan dan rutin sehari-hari. Boleh juga konsultasi dengan dokter bila keluhan semakin serius. 

2. Jatuh dan Cedera

Adakalanya nyeri otot disebabkan karena setelah kamu terjatuh dari motor. Jatuh karena mengalami kecelakaan, benturan, terpelintir atau gerakan olahraga yang salah bisa jadi penyebab nyeri  otot. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: