Berikan Proteksi Menyeluruh, Pahami Tipe Asuransi All Risk untuk Lindungi Kendaraan Kesayanganmu

Berikan Proteksi Menyeluruh, Pahami Tipe Asuransi All Risk untuk Lindungi Kendaraan Kesayanganmu

Berikan Proteksi Menyeluruh, Pahami Tipe Asuransi All Risk untuk Lindungi Kendaraan Kesayanganmu--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Penting bagi pemilik mobil untuk memberikan proteksi terhadap aset kendaraan sesuai kebutuhan, baik dengan tipe asuransi all risk maupun total loss only atau TLO.

Kepemilikan kendaraan bermotor yang sudah menjadi hal umum bagi masyarakat seharusnya dibarengi dengan kesadaran asuransi kendaraan yang seimbang.

Orang perlu memahami bahwa penting bagi mereka untuk memberikan proteksi terhadap aset kendaraan sesuai kebutuhan baik dengan tipe asuransi all risk maupun total loss only atau TLO.

Berbeda dengan tipe asuransi TLO yang hanya memberikan jaminan jika kendaraan mengalami kerusakan total, tipe asuransi all risk menjamin segala kerusakan major dan minor selama tidak berada dalam pengecualian polis yang ditetapkan di awal.

Jika dilihat dari biaya, tipe asuransi all risk memang mensyaratkan premi yang lebih besar tiap bulannya. Akan tetapi, biaya tersebut sebanding dengan layanan yang ditawarkan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tipe asuransi all risk yang cenderung sangat dibutuhkan bagi setiap pemilik kendaraan bermotor, kamu perlu menyimak artikel berikut.

Baca juga Tidak Perlu Bingung Lagi? Inilah 4 Tips Memilih Perusahaan Asuransi Mobil yang Tepat

Mengenal Tipe Asuransi All Risk

Diwakili oleh namanya, tipe asuransi all risk merupakan jenis layanan asuransi kendaraan yang memberikan jaminan proteksi pada kendaraanmu dari semua bentuk risiko yang bisa terjadi mulai dari kecelakaan, pencurian, kerusuhan, hingga kerusakan akibat bencana alam.

Kamu juga bisa melakukan klaim terhadap tipe asuransi ini untuk kerusakan ringan maupun berat, tidak seperti TLO yang mensyaratkan klaim hanya pada tingkat kerusakan tertentu. Karena perlindungan yang menyeluruh ini, tipe asuransi all risk juga sering disebut sebagai tipe asuransi komprehensif.

Lingkup Perlindungan Tipe Asuransi All Risk

Kamu tidak akan merasa rugi meski harus mengeluarkan sejumlah uang yang cukup besar untuk tipe asuransi all risk ini. Karena lingkup proteksi tipe asuransi ini sangatlah luas sehingga sebanding dengan premi yang harus kamu keluarkan.

Meski layanan dan proteksi asuransi tipe ini bisa berbeda untuk setiap perusahaan asuransi, secara garis besar cakupan asuransi all risk adalah sebagai berikut.

  • Kerusakan akibat tabrakan, kecelakaan, benturan, terperosok, tergelincir, dan terbalik.
  • Kerusakan ketika melakukan penyeberangan laut dengan kendaraan yang berada di bawah pengawasan Dirjen Perhubungan Darat.
  • Kerusakan akibat kelalaian atau kejahatan orang lain.
  • Mobil yang mengalami pencurian.
  • Kerusakan akibat bencana alam seperti gempa bumi, gunung meletus, dan lainnya.
  • Kerusakan akibat kerusuhan, sabotase, demonstrasi, terorisme, dan huru-hara.
  • Layanan montir, derek, penggantian dan pengisian oli, hingga pengisian bahan bakar.

Baca juga Buatmu Tidak Betah di Dunia Kerja, Ini Makna Hubungan Toksik dengan Atasan dan 5 Cara Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: