Cegah Perundungan, Siswa SMKN 1 Warungasem Diajak Produktif Berkarya

Cegah Perundungan, Siswa SMKN 1 Warungasem Diajak Produktif Berkarya

PEKALONGAN - SMKN 1 Warungasem mengajak siswanya untuk produktif berkarya saat waktu luang. Hal ini salah satunya dengan kegiatan Pramuka Ceria, Jumat (6/10/2023). -IST-

WARUNGASEM, RADAR PEKALONGAN - SMKN 1 Warungasem mengajak siswanya untuk produktif berkarya saat waktu luang. Hal ini salah satunya dengan kegiatan Pramuka Ceria, Jumat (6/10/2023). 

Pembina Pramuka SMKN 1 Warungasem, Kholid Alfarisi menjelaskan, siswa diajak produktif dalam menggambar dan menghasilkan karya seni. Sehingga siswa bisa menjauh dari kesempatan berbuat negatif seperti Perundungan, vandalisme dan kegiatan kurang bermanfaat lainnya. 

"Akhir-akhir ini sedang ramai dalam perbincangan masyarakat terkait banyaknya kasus kekerasan yang melibatkan pelajar. Selain itu masyarakat mulai resah dengan berkembang nya gangster yang anggotanya mayoritas para pelajar SMP dan SMA. Oleh karenanya, kami berharap dengan kegiatan Pramuka Ceria ini, anak bisa produktif dan berkarya, salah satunya dengan menggambar," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya turut bekerja sama dengan Komunitas Linggayoni, yang terdiri dari para seniman lukis dan musik. Kegiatan kali ini bertemakan Loyalitas dengan Sekolah, sehingga diharapkan bisa turut menuangkan ekspresi kecintaan siswa pada sekolah. 

Perwakilan Kordinator Komunitas Linggayoni Fairus Iqbal Muhamad menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pemeran Ilustrasi dan puisi. 

"Bekerja sama dengan SMK N 1 Warungasem hari ini kami menyelenggarakan acara Pameran puisi dan ilustrasi untuk mewadahi mereka berekspresi Kemi mengedukasi merek tentang teknik menggambar dan hasilnya akan kita pamerkan dan dinilai" tandas lelaki dari ISI Solo ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: