Karya SMKN 1 Warungasem jadi Favorit di Indonesia Fashion 3D Competition 2023

Karya SMKN 1 Warungasem jadi Favorit di Indonesia Fashion 3D Competition 2023

DESAIN - Kegiatan desain berbasis teknologi yang dilakukan SMKN 1 Warungasem -Novia Rochmawati-

 

BATANG - Siswi SMKN 1 Warungasem, Ananda Faneza Azalia Putri berhasil menangi juara favorit Indonesia Fashion 3D Competition 2023. Prestasi ini diraih oleh pelajar jurusan tata busana setelah mengalahkan banyak peserta, dari jenjang SMK sederajat dan Universitas tingkat nasional. 

 

Keberhasilannya dalam acara besutan F3D Academy Indonesia dengan ADPMGI dan Fenix Technology, ini patut diapresiasi. Pasalnya Faneza berhasil memanfaatkan perkembangan teknologi dalam mejadi yang terfavorit. 

 

Kepala SMKN 1 Warungasem, Suyanta, turut bangga atas prestasi ini. "Alhamdulillah siswi kami kelas XI jurusan tata busana mendapatkan gelar terfavorit dari ajang 3D Desain competition tingkat Nasional SMK sederajat dan Universitas seluruh Indonesia ini adalah buah dari bantuan Kementrian Riset dan teknologi yaitu bantuan Revolusi Industri 4.0 dan Alhamdulillah bisa dimanfaatkan dengan baik," jelas Suyanta, Rabu (1/3/2023). 

 

Ia berharap prestasi ini dapat meningkatkan kualitas produk dari jurusan jurusan di SMK.  "Adanya Prestasi ini kami berharap bahwa hasil karya siswa siswi SMKN 1 Warungasem tidak hanya menjadi pajangan saja tetapi memiliki nilai jual sehingga karya karya ini bisa kita jual ke publik," pungkasnya. (nov)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: