Tertarik Merawatnya? Inilah Cara Merawat Kucing Kampung agar Cantik, Buktikan Saja!

Tertarik Merawatnya? Inilah Cara Merawat Kucing Kampung agar Cantik, Buktikan Saja!

cara merawat kucing kampung agar cantik--Freepik

Sebagai pemilik kucing, kamu juga harus rutin memotong kuku kucing, hal ini selain bermanfaat bagi kucing juga bermanfaat bagi pemiliknya, agar kucing tidak melukai.

Sebab, kuku kucing yang terlalu panjang bisa merugikan pemiliknya ataupun tubuh kucing itu sendiri, maka dari itu rutinlah memotong kuku kucing.

BACA JUGA: Tidak Perlu ke Pet Shop, Inilah Cara Membersihkan Telinga Kucing, Ternyata Gampang Banget!

Membersihkan telinga

Untuk membersihkan telinga kucing, kamu tidak perlu merogoh saku untuk pergi ke pet shop, karena kamu bisa melakukannya dari rumah.

Tentunya jika telinga kucing bersih, maka dapat mencegahnya dari berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi kucing, usahakan untuk membersihkannya secara rutin ya guys.

BACA JUGA: Sudah Tahu Belum, Inilah Fakta Tentang Kucing Oyen, Gak Nyangka Banget!

Memberikan vaksinasi

Agar kucingmu tetap sehat dan terjaga kondisi tubuhnya, kamu juga perlu memberinya vaksinasi secara rutin, usahakan sejak kecil sudah diberikan vaksin.

Apalagi jika kamu memeliharanya sudah dari besar, dan mengambilnya dari jalan, tentu vaksin ini sangat penting sekali demi menjaga kesehatan kucing dan juga pemiliknya.

BACA JUGA: Sudah Tahu Belum, Inilah Ras Kucing Paling Populer, Maka Kesukaanmu?

Mengecek kesehatannya secara rutin

Pastikan kamu memiliki jadwal khusus untuk kucingmu melakukan pengecekan kesehatan, rutinlah membawanya ke dokter hewan.

Sebab disana akan mendapatkan penanganan yang tepat, dan untuk memastikan apakah kucingmu dalam keadaan sehat atau sakit.

Nah itulah beberapa cara merawat kucing kampung agar cantik, bagaimana apakah kamu tertarik memeliharanya di rumah?.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: