Nyeri Perut Hilang, 6 Vitamin untuk Asam Lambung Tinggi yang Harus Kamu Konsumsi

Nyeri Perut Hilang, 6 Vitamin untuk Asam Lambung Tinggi yang Harus Kamu Konsumsi

vitamin untuk asam lambung tinggi--Freepik.com

Sebab vitamin melatonin inio mampu melindungi radang lambung. Melindungi radang tenggorokan yang diakibatkan oleh naiknya asam lambung. 

Melatonin secara ototmatis dan efektif melindungi sistem pencernaan. Sehingga dapat mencegah iritasi ketika asam lambung tinggi. 

3. Vitamin E

Kamu juga harus konsumsi vitamin E untuk menghadapi sakit asam lambung parah. Sebab hanya seperti itu kamu akan mendapatkan perlindungan untuki dinding lambung. 

Namun sebelum konsumsi jangan lupa untuk konsultasi terlebuh dahulu dengan dokter. Hal ini agar menghindari beragam efek samping buruk tubuh. 

4. Vitamin C

 Asupan vitamin C juga penting untuk menurunkan asam lambung. Terutama mengurangi radang tenggorokan yang diakibatkan oleh naiknya asam lambung.

Tapi perlu kamu tahu bahwa suplemen vitamin C ini harus mengandung kalsium askorbat. Kalsium askorbat ini dapat dijadikan sedbagai pelindung dari sakit maag. 

Berebeda vitamin C yang lain yang mengandung asam askorbat Asam inilah yang tidak disarankan untuk dikonsumsi karena bersifat asam. 

Kalsium askorbat ini dapat membantu melindungi tenggorkan agar asam lambung tidak naik kke tenggorkan. Begitu juga sakit yang diaebabkan oleh tukak lambung. 

5. Multivitamin B

Kandungan vitamin untuk asam lambung tinggi salah satunya adalah multivitamin B. Multivitamin ini dapat dijadikan sebagai peningkatan kesehatan tubuh,

Vitamin ini telah tersedia di apotek dengan berbagai harga dan jenisnya. Kandungan vitamin ini dapat mengatasi penyakit sakit perut dan kembung. 

Asupan vitamin ini dapat menghindarkan dari kenaikan asam lambung ke dalam ke dlam. Salah satu vitamin B Complex itu adalah B 12

Tak hanya B12 saja, ternyata vitamin B6 juga berperan besar dalam mengurangi rasa nyeri. Beberapa makanan yang dapat adalah ikan, kentang, biji-bijian, daging, dan ayam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc