Nyeri Perut Hilang, 6 Vitamin untuk Asam Lambung Tinggi yang Harus Kamu Konsumsi

Nyeri Perut Hilang, 6 Vitamin untuk Asam Lambung Tinggi yang Harus Kamu Konsumsi

vitamin untuk asam lambung tinggi--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Keberadaan vitamin untuk asam lambung tinggi sangat diperlukan ketika kamu sering mengalami sakit nyeri perut

Sakit nyeri perut adalah salah satu gejala yang biasa dialami para penderita asam lambung. Terutama mereka yang telah terkena sakit maag. 

Penyakit ini bisa kambuh kapan saja. Sehingga butuh penanganan khusus yang tak boleh dihentikan. Salah satu yang dapat dilakukan dengan mengonsumsi vitamin untuk asam lambung tinggi. 

BACA JUGA:Cegah Nyeri Setelah Makan, Ini Vitamin Lambung dan Usus yang Baik untuk Sistem Pencernaan

BACA JUGA:Blackmores Vitamin D Aman untuk Lambung, Apa Saja Sih Produk Suplemennya?

Lantas apa saja vitamin untukl Asam lambung yang naik ini? Yuk simak penjelasannya di bawah ini. 

1. Probiotik

Salah satu vitamin yang harus dikonsumsi adalah jenis probiotik. Janis ini dapat mengurangi gejala sakit perut, mual, kembung dan bersendawa. 

Probiotik bekeraja secara maksimal dalam menyimbangkan mikroba saluran pencernaan. Probiotik ini dapat mengurangi risiko iritasi yang terjadi pada saluran pencernaan lambung. 

Fungsinya untuk melapisi lambung agar tak mudah terkena cairan asam lambung. Sehhingga rasa sakit perut tak tertahankan pun dapat dihindari. 

Bakteri baik yang terdapat pada probiotik ini dapat meningkatkan enzim sehingga mampu mempercepat pengiosongan lambung. Proses pencernaan yang ada di lambung jadi berjalan dengan cepat. 

Sebab kalau sampai proses pencernaan berjalan dengan lambat akan menyebabkan sakiut perut. Tak hanya itu saja, juga dapat menyebabkan naiknya asam lambung ke tenggorokan. 

2. Melatonin

Selanjutnya vitamin untuk asam lambung tinggi adalah melatonin. Melatonin ini selain dapat menjaga kualitas tidur, ternyata bisa juga untuk penanganan masalah penyakit lambung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc