5 Makanan yang Mengandung Kolagen untuk Wajah Kerutan! Bebas Flek Hitam dan Glowing di Usia 40 Tahun Ke Atas

5 Makanan yang Mengandung Kolagen untuk Wajah Kerutan! Bebas Flek Hitam dan Glowing di Usia 40 Tahun Ke Atas

5 Makanan yang Mengandung Kolagen untuk Wajah Kerutan Bebas Flek Hitam dan Glowing di Usia 40 Tahun Ke Atas-Freepik-

Meskipun begitm penting untuk diingat bahwa kualitas dari kaldu tulang ini aman ditentukan oleh tulang dan bahan-bahan tambahan yang kamu gunakan.

2.    Putih telur

Daftar makanan yang mengandung kolagen untuk wajah selanjutnya adalah putih telur, manfaat dari putih telur sebagai sumber protein ini memang tak perlu kamu ragukan lagi.

BACA JUGA:5 Sabun Batang Kolagen yang Ampuh Menghilangkan Kerutan di Wajah, Bikin Awet Muda Bebas Flek Hitam 

Bahan putih telur dari satu butir telur yang berukuran besar ini mengandung 6,2 gram protein yang mampu memenuhi sekitar 5 hingga 6% kebutuhan harian kamu.

Selain itu, putih telur juga mengandung asam amino dan kandungan protein yang disebut dengan albumin.
Meskipun memang kandungan kolagen dari putih telur ini tak begitu tinggi, bahan makanan ini kaya akan kandungan prolin, yaitu kandungan asam amino pembentuk kolagen alami untuk kulit.

3.    Ayam

Ternyata, banyak suplemen kolagen yang terbuat dari ayam lho. Makanan yang mengandung kolagen untuk wajah satu ini mengandung semua jenis asam amino, yakni zat pembentuk dari kolagen itu sendiri.

Adapun sebagian besar kolagen ayam ini berasal dari jaringan ikat dan juga tulang rawannya. Kandungan protein pada ayam ini juga termasuk ke dalam dagng yang berkualitas tinggi.

BACA JUGA:Efektif Cegah Uban, Inilah 5 Manfaat Kolagen untuk Rambut Agar Sehat Cantik dan Kuat Sekaligus

Hal tersebut dikarenakan kandungan asam amino yang paling lengkap dibandingkan dengan makanan lain.
Berkat hal tersebut, maka banyak ahli yang menggunakan tulang rawan dan juga leher aya, sebagai sumber kolagen guna pengobatan pada radang sendi.

4.    Ikan

Makanan yang mengandung kolagen untuk wajah selanjutnya adalah ikan. Bahkan banyak ahli yang meyakini bahwa makanan laut atau seafood ini merupakan jaringan ikat dan tulang yang kaya akan kandungan kolagen alami dan berkualitas tinggi.

Hal ini dikarenakan, jenis kolagennya lebih mudah untuk dicerna daripada kolagen dari sumber lainnya.
Meskipun begitu, penting untuk diktehaui bahwa sebagian besar kandungan kolagen pada ikat ini terdapat pada bagian kepala, bola mata dan juga kulitnya.

Jika kamu tak menyukai bagian-bagian pada ikan tersebut, maka tenang saja. Karena kamu bisa tetap mendapatkan asupan kolagen dengan cara makan daging ikan dan kulitnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: