Bisa Dicoba Nih! 5 Cara Menghemat Bahan Bakar yang Efektif

Bisa Dicoba Nih! 5 Cara Menghemat Bahan Bakar yang Efektif

5 Cara Menghemat Bahan Bakar--Freepik

RADARPEKALONGAN - 5 cara menghemat bahan bakar ini mungkin akan membuat anda dapat sedikit menghemat pengeluaran anda terhadap kebutuhan bahan bakar kendaraan bermotor anda.

Anda dapat menjalankan beberapa trik ini untuk bisa menghemat bahan bakar kendaraan bermotor anda agar gaji anda lebih bertahan lama.

Menghemat bahan bakar ini merupakan salah satu cara dalam menjaga lingkungan karena konsumsi bbm yang sedikit membuat cadangan minyak kita aman.

Dengan menghemat bahan bakar anda juga membantu melestarikan alam karena ketika bahan bakar lebih hemat maka emisi kendaraan juga berkurang.

5 Cara Menghemat Bahan Bakar

1. Servis Secara Rutin Kendaraan Anda

Anda dapat melakukan servis rutin di bengkel resmi agar performa kendaraan anda maksimal dan mesin anda terjaga selalu bersih.

Dengan mesin yang bersih maka kendaraan anda menjadi enteng karena kotoran yang menempel sudah hilang, entengnya kendaraan membuat konsumsi bahan bakar berkurang.

2. Perhatikan Kecepatan Anda

Kecepatan sangat berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar kendaraan bermotor anda. Maka dari itu bijak lah dalam berkendara.

Ketika di dalam perkotaan atau pemukiman alangkah lebih baik pelan-pelan, akan tetapi ketika di jalan raya boleh menambah sedikit kecepatan disesuaikan dengan kondisi jalan.

3. Perhatikan Beban Kendaraan Anda

Beban kendaraan anda sangat berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar kendaraan anda, terutama kendaraan mobil yang dapat diisi banyak orang dan barang.

Jika anda ingin menghemat bahan bakar kendaraan anda maka anda harus mengurangi beban yang di bawa oleh kendaraan anda agar mesin tidak bekerja keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: