Ampuh Mengatasi Rasa Capek dan Lemas, Ini Dia 6 Vitamin Untuk Meningkatkan Energi

Ampuh Mengatasi Rasa Capek dan Lemas, Ini Dia 6 Vitamin Untuk Meningkatkan Energi

Vitamin Untuk Meningkatkan Energi-Image by nakaridore on Freepik-

RADARPEKALONGAN – Tahukah kamu ada beberapa vitamin untuk meningkatkan energi yang dapat kamu konsumsi ketika tubuhmu merasa lemas atau lesu.

Ketika kamu merasa lelah, pikiran pertamamu mungkin adalah mengambil camilan manis untuk menambah energi. Namun, perasaan lesu itu mungkin bukan hanya disebabkan oleh kurangnya energi dan mungkin kekurangan vitamin atau nutrisi tertentu yang tidak dapat diperbaiki oleh makanan seperti kafein atau gula.

Kebutuhan vitamin setiap orang bergantung pada usia, pola makan, jenis kelamin, dan faktor lainnya. 

BACA JUGA:Ini 10 Merk Vitamin untuk Badan Capek yang Tersedia di Apotek, Harganya Murah Kok

BACA JUGA:Perlu Kamu Coba! Ini Dia Vitamin untuk Badan Capek bagi Anak Muda

Berikut Adalah Vitamin untuk Meningkatkan Energi

1. Vitamin B

Vitamin B bekerja sama untuk membantu tubuh memproduksi energi. Masing-masing, kecuali folat, berperan dalam setidaknya satu langkah dari sistem produksi energi dalam sel, dan juga vitamin dan mineral untuk energi, kelelahan.

2. Vitamin B-1 (Tiamin)

Tiamin membantu mengubah makanan yang kamu makan menjadi energi. Meskipun sebagian besar orang tidak menderita kekurangan vitamin B-1, penderita diabetes atau gangguan penyalahgunaan alkohol atau mereka yang lebih tua mungkin tidak mendapatkan cukup tiamin.

Gejala kekurangan vitamin B1 termasuk kelemahan otot dan kebingungan. Tiamin ditemukan dalam biji-bijian, daging, ikan, kacang-kacangan dan biji-bijian

3. Vitamin B-3 (Niasin)

Niasin adalah vitamin B lain yang membantu mengubah makanan menjadi energi. Meskipun kekurangan vitamin ini jarang terjadi, orang-orang yang mungkin tidak mendapatkan cukup termasuk mereka yang kekurangan gizi karena anoreksia, gangguan penggunaan alkohol, dan penyakit radang usus.

Vitamin ini ditemukan dalam, unggas, daging sapi, daging babi, ikan, kacang-kacangan, polong-polongan, dan roti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: