Ampuh Mengatasi Rasa Capek dan Lemas, Ini Dia 6 Vitamin Untuk Meningkatkan Energi

Ampuh Mengatasi Rasa Capek dan Lemas, Ini Dia 6 Vitamin Untuk Meningkatkan Energi

Vitamin Untuk Meningkatkan Energi-Image by nakaridore on Freepik-

4. Vitamin B-12

Vitamin B12 berkontribusi dalam menjaga kesehatan darah dan sel-sel saraf. Meskipun sebagian besar orang mengonsumsi vitamin B-12 dari makanan, orang yang makan sedikit atau tidak sama sekali makanan hewani dapat mengalami kekurangan vitamin B-12.

Jika kamu tidak mendapatkan cukup vitamin B-12 dari waktu ke waktu, kamu mungkin merasa lelah atau lemah atau mengalami kulit pucat, jantung berdebar, kehilangan berat badan dan nafsu makan, infertilitas, dan kerusakan saraf.

Kekurangan vitamin B-12 juga dapat menyebabkan depresi dan masalah memori. Vitamin ini ditemukan dalam, ikan, daging, unggas, telur, susu, kerang, hati sapi, dan ragi nutrisi. 

5. Zat besi

"Zat besi bertanggung jawab untuk memproduksi hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Jika kamu lelah dan merasa lemah secara fisik, kamu mungkin tidak mendapatkan cukup zat besi. Kekurangan zat besi juga dapat menyebabkan kesulitan berkonsentrasi dan kesulitan melawan kuman.

Orang yang mungkin menderita kekurangan zat besi termasuk wanita yang sedang mengalami menstruasi berat, orang hamil dan mereka yang tidak makan daging, unggas atau makanan laut. Orang dengan penyakit pencernaan tertentu mungkin juga tidak mendapatkan cukup zat besi.

Zat besi ditemukan dalam daging tanpa lemak, makanan laut, unggas, bayam, lentil, kacang merah dan kacang-kacangan.

6. Magnesium

Magnesium membantu mengatur fungsi otot dan saraf, di antara peran lainnya. Magnesium adalah elektrolit, seperti halnya kalium, natrium, kalsium, dan klorida. Mereka memfasilitasi komunikasi antara jaringan dan organ dalam tubuh.

Elektrolit seperti arus listrik yang mengalir di antara kutub yang memungkinkan komunikasi terjadi, seperti saat otakmu mengirim pesan ke bisep untuk melakukan sesuatu. Kram otot dan kelemahan dapat menjadi gejala umum dari kekurangan elektrolit.

BACA JUGA:Kamu Sering Olahraga? Cobalah 5 Mineral dan Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh Dewasa

BACA JUGA:Badan Lemas dan Lesu? Coba Konsumsi Makanan Penambah Energi Tinggi Vitamin ini

Gejala kekurangan magnesium termasuk kram otot, mual, muntah, kehilangan nafsu makan dan kelelahan. Magnesium ditemukan dalam, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, susu, yogurt, dan sereal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: