6 Khasiat Kopi Hitam Tanpa Gula, Cegah Diabetes dengan Porsi Konsumsi yang Pas!

6 Khasiat Kopi Hitam Tanpa Gula, Cegah Diabetes dengan Porsi Konsumsi yang Pas!

Khasiat minum kopi hitam tanpa gula, cegah diabetes dengan porsi konsumsi yang pas-Freepik.com/wirestock-

Baca juga Miliki Cita Rasa Tinggi, Ini Dia 5 Jenis Kopi Robusta yang Paling Diincar!

5. Mengoptimalkan Kondisi Kesehatan Jantung

Risiko penyakit jantung dapat diturunkan hingga sebanyak 15 persen dengan mengonsumsi kopi setidaknya lima cangkir sehari secara rutin. Lebih jauh lagi, risiko kematian akibat kolesterol, darah tinggi, dan serangan jantung juga dapat diminimalisir.

Kondisi ini merupakan manfaat dari konsumsi kopi hitam tanpa gula atau tambahan bahan lain seperti gula, susu, krimmer, dan lainnya.

6. Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2

Diabeter tipe 2 merupakan akibat dari ketidakmampuan tubuh dalam menggunakan insulin sehingga terjadi penumpukan insulin dalam gula darah. Kamu bisa mengonsumsi kopi hitam tanpa gula secara teratur untuk menurunkan risiko penyakit ini hingga 11 persen.

Kamu perlu mengingat untuk hanya mengonsumsi kopi hitam tanpa gula, karena kandungan gula yang kamu campurkan dalam kopi justru akan meningkatkan kadar gula dan insulin dalam tubuhmu.

Itulah beberapa manfaat dari konsumsi kopi hitam tanpa gula yang bisa kamu dapatkan. Perlu diingan bahwa batas aman kadar kafein dalam tubuhmu untuk satu hari adalah tidak lebih dari 40 mg kafein atau sekitar tiga hingga lima cangkir kopi. Ingat untuk tidak mengonsumsi kopi hitam tanpa gula secara berlebihan. 

Sebab konsumsi dalam porsi yang tepat dapat membawa manfaat, tetapi jumlah yang berlebihan dapat menempatkanmu dalam berbagai bahaya kesehatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: